Burung Macaw Meriahkan Dies Natalis ke 40 Pertiba

Burung Macaw Meriahkan Dies Natalis ke 40 Pertiba

--

PANGKALPINANG - Para pecinta burung Macaw ambil bagian dengan unjuk kebolehan sang peliharaan dalam  Dies Natalis Pertiba ke 40. (17/12). Pentas belasan burung asal Amerika Tengah dan Selatan sangat menghibur para pengunjung.

Di halaman parkir gedung Pasca Sarjana STIH Pertiba ramai-ramai sang pemilik melepaskan sang Macaw. Si burung cerdaspun terbang bebas sekitar 15 menit. Nampak terbangnya pun tak begitu jauh hanya di sekitaran komplek Pertiba saja.

Bagi para pemilik melepaskan burung mahal dengan harga puluhan juta itu ternyata bukan hal yang menakutkan.  Pasalnya si burung udah dilengkapi peralatan GPS.

"Tadi ada juga burungnya yang sempat telat untuk kembali kepada tuanya. Tapi tetap tahu posisinya dimana karena sudah terlacak di atas pohon," kata salah satu pemilik Dr Adystia Sunggara.

Dikatakan Direktur Pidana Pasca Sarjana STIH Pertiba pertunjukan itu dalam rangka silaturahmi keluarga besar Pertiba.  "Sekalian yang hobi burung dan punya Macaw kita tes dan pertunjukan di sini. Hitung-hitung hiburan serta menghibur pengunjung biar semakin meriah," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: