Jangan Lengah! Besok Pasar Murah Subsidi Disperindag Berlanjut di Muntok

Jangan Lengah! Besok Pasar Murah Subsidi Disperindag Berlanjut di Muntok

Fadjri Djagahitam --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sesuai jadwalnya, Pasar Murah Subsidi yang diselenggarakan Dinas Perindustrian Perdagangan (Diperindag) Bangka Belitung akan dilanjutkan di Kabupaten Bangka Barat (Babar), Selasa (13/12).

Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Babel Fadjri Djagahitam mengatakan, lokasi operasi pasar bertempat di Lapangan Sepakbola Gelora Muntok, dengan mekanisme yang dengan pembelian kupon yang disediakan Disperindag Bangka Barat.

"Sama seperti hari pertama pelaksanaan pasar murah subsidi di Sungailiat, kupon ini dijual seharga Rp197.500 untuk mendapatkan 20 Kg beras, 5 Kg gula pasir, 5 liter minyak goreng dan 2 Kg terigu," jelasnya, Minggu (11/12).

BACA JUGA:Pasar Murah Subsidi Dibuka Lagi, Jangan Lupa Bawa Kupon

BACA JUGA:Dorong Perluasan Pembayaran Digital, BI Babel Resmikan Pasar Trem Pangkalpinang SIAP QRIS

Dikatakan dia, pasar murah subsidi ini akan dilanjutkan hingga tiga kabupaten lainnya sesuai jadwal, yakni 16 Desember di Desa Perlang Kabupaten Bangka Tengah, 19 Desember di Lapangan Merdeka Toboali Bangka Selatan dan 22 Desember di halaman Kantor Camat Manggar, Belitung Timur.

Sejatinya, lanjut Fadjri, pasar murah subsidi ini sengaja diadakan pihaknya diperuntukan untuk semua lapisan masyarakat yang terdampak inflasi.

"Yang mana kegiatan ini merupakan mandatory dari penerintah pusat yang dikucurkan melalui dana insentif daerah," jelasnya.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, DPKP Mau Buka Acara Pelayanan Kesehatan Ternak Gratis dan Pasar Tani

BACA JUGA:Kapolda Babel Cek Harga Sembako di Pasar Pagi

Kucuran dana insentif daerah ini diketahui merupakan reward pemerintah pusat kepada Pemprov Babel karena dapat mengendalikan inflasi sejak bulan Agustua sampai November 2022, dimana di bulan sebelumnya inflasi di Babel cukup tinggi dengan menduduki peringkat 5 besar se-Indonesi di angka inflasi 7,77 persen.

"Karena keberhasilan itulah maka Babel mendapat hadiah dari pemerintah pusat dengen kucuran DID, sesuai arahan bapak Penjabat Gubernur Babel. Dan alhamdulillah, ternyata sangat disambut antusias masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Tekan Laju Inflasi, BI Babel Gelar Operasi Pasar

BACA JUGA:Yayasan Kemala Bhayangkari Pangkalpinang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: