Pasar Murah Subsidi Dibuka Lagi, Jangan Lupa Bawa Kupon

Pasar Murah Subsidi Dibuka Lagi, Jangan Lupa Bawa Kupon

Fajri Djagahitam--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Bangka Belitung (Babel) kembali akan membuka pasar murah bagi masyarakat. Menggandeng Bank Indonesia (BI) Babel, Pasar Murah Subsidi ini akan dimulai pada 8 Desember 2022.

Sejatinya, pasar murah ini sengaja diadakan dalam rangka pengendalian inflasi daerah. Disamping untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.Terlebih memasuki akhir tahun serta perayaan hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru.

Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Babel, Fadjri Djagahitam menjelaskan, bahwa pasar murah ini dibuka di lima titik di lima kabupaten di Babel.

"Dimulai dari tanggal 8 Desember, operasi pasar murah subsidi akan kita gelar di Taman Kota Sungailiat," jelasnya kepada Babel Pos, Senin (5/12).

BACA JUGA:Pasar Murah dan Pelayanan Terpadu di Perlang Diserbu Warga

BACA JUGA:Ada Pasar Murah di Perlang, Yo Serbu...

Pada tanggal yang berbeda, pasar murah juga digelar di Kabupaten Bangka Barat pada 13 Desember 2022, Bangka Tengah pada 16 Desember 2022, Bangka Selatan 19 Desember 2022 dan Belitung Timur 22 Desember. Hanya saja jadwal ini masih berubah sesuai dengan kesepakatan pihak kabupaten.

Dikatakan Fadjri, masyarakat cukup bayar Rp197.500 untuk mendapatkan beras premium 20 Kg, gula pasir 5 Kg, tepung terigu 2 Kg dan minyak goreng 5 liter. Disamping kebutuhan lainnya yang disediakan dan produk UMKM yang difasilitasi oleh Disperindag lima kabupaten ini.

Disampaikan juga oleh dirinya, bahwa pembelian paket murah sembako ini dapat dilakukan dengan membawa kupon yang disiapkan oleh Disperindag setempat.

"Jadi kami ingatkan untuk masyarakat untuk segera mendapatkan kupon terlebih dulu di dinas perdagangan atau dinas yang menangani perdagangan di kabupaten masing-masing. Agar pada hari H bisa membeli paket sembako dengan harga murah seperti ini," jelasnya.

BACA JUGA:Pemkot Buka 20 Titik Pasar Murah di Pangkalpinang

BACA JUGA:PKK Basel Sediakan 500 Paket Sembako Murah

Dia mengatakan pasar murah bersubsidi ini pada bulan Desember akan digelar satu kali setiap kabupaten. Selanjutnya pasar murah ini akan dilanjutkan pada tahun 2023 dengan paket yang lebih mengiurkan lagi tentunya di saat menjelang lebaran.

"Kita harap masyarakat memanfaatkan pasar murah ini, karena harganya diskon lebih murah dari di toko dan harga pasar, sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga murah," harapnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: