Kapolda Babel Cek Harga Sembako di Pasar Pagi

Kapolda Babel Cek Harga Sembako di Pasar Pagi

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs. Yan Sultra mengunjungi Pasar Pagi Pangkalpinang usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SBPU Keramat, Kamis (25/8/2022).

Kunjungan Kapolda juga didampingi Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono dan sejumlah PJU Polres Pangkalpinang.

BACA JUGA: Pemkot Pangkalpinang Bentuk Satgas TPPO

Pantauan babelpos.id dilokasi, Kapolda menyambangi satu persatu para pedagang mulai dari pedagang cabe, pedagang bawang, pedagang sayur, pedagang ayam hingga pedagang daging sapi.

BACA JUGA: Kapolda dan Kapolres Datang, Antrian Panjang di SPBU Hilang

Dari hasil bincang-bincang dengan para pedagang, diketahui harga sejumlah sembilan bahan pokok (sembako) masih relatif stabil.

BACA JUGA: Tolak Aktivitas Tambang Inveksional, Empat Desa di Tempilang Datangi Balai Pertemuan

“Saya sengaja mengecek harga-harga kebutuhan pokok masyarakat dan alhamdulillah harganya sudah normal, minyak goreng juga sudah bagus dan ketersediannya juga cukup, lancar semua,” ujar Kapolda saat ditemui harian ini disela-sela kunjungannya.

BACA JUGA: Kasasi Tipikor BRI Pangkalpinang, Al Fajri Bebas!

Namun Kapolda tak menampik jika saat ini masih ada beberapa harga kebutuhan pokok masyarakat yang masih tinggi seperti cabe. Namun menurutnya harga tersebut masih dalam batas normal. Hal ini, katanya, terbantu dengan adanya ketersediaan cabe lokal.

BACA JUGA: 'Cinta Terlarang' Kian Nyata, Kapolri: Untuk Motif, Minta Sidang

“Makanya ini yang selalu kita giatkan kepada pemerintah daerah agar kita bisa mengatur ketersediaan pangan lokal ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat lokal. Dan hal ini adalah hal yang bagus untuk menunjang perekonomian masyarakat,” kata Kapolda.

BACA JUGA: Nih Dia Jadwal ANBK 2022 Nasional, SD Hingga Menengah Atas

Karena itu, Kapolda mengimbau kepada masyarakat jika mengetahui adanya informasi penimbunan sembako atau pun pungutan liar di kawasan pasar agar bisa melaporkan hal tersebut ke polsek terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: