Gandeng PT Adhi Karya, Zuristyo Firmadata Sosialisasikan Peran UMKM BUMN

Gandeng PT Adhi Karya, Zuristyo Firmadata Sosialisasikan Peran UMKM BUMN

--

Pembangunan tol tersebut bertujuan mempercepat konektivitas wilayah Jogjakarta, Solo dan Semarang untuk mendorong pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata. 

Selain pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata, pembangunan Tol Solo-Yogya juga menghasilkan multiplier effect salah satunya, penyerapan tenaga kerja di daerah sekitar pembangunan.

"Saat ini, perjalanan dari Solo ke Jogja menggunakan mobil, sepeda motor ataupun angkutan umum membutuhkan waktu kurang lebih 2 (dua) jam perjalanan. Banyaknya traffic light membuat waktu perjalanan terbuang sia-sia. Dengan adanya tol ini diprediksi perjalan antara dua kota tersebut hanya memakan waktu sekitar 20 menit," tegasnya. 

Selain proyek ruas jalan tol, kata Zuristyo, proyek penjernihan air dan pendistribusian air bersih SPAM Karian-Serpong Timur juga diestimasi akan memberikan manfaat ekonomi makro akibat proses pembangunan SPAM yang meningkatkan permintaan atas barang dan jasa di sekitar lokasi proyek maupun operasional SPAM yang nantinya akan memberikan tambahan aktivitas ekonomi bagi pengguna. 

"Dampak dari proyek SPAM Karian utamanya akan dirasakan di wilayah konsumsi air, yakni Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Jakarta, namun wilayah sekitarnya juga dapat menerima manfaat akibat interaksi antar-daerah," pungkas Zuristyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: