Tak Perlu Keluarkan Biaya, Habibi Tak Sabar Tempati Rumah Baru dari Pemda Bateng

Tak Perlu Keluarkan Biaya, Habibi Tak Sabar Tempati Rumah Baru dari Pemda Bateng

Ilustrasi. Pembangunan rumah bantuan program Rumah Tidak Layak Huni dari Pemkab Bateng.--

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) telah membangun banyak rumah bagi warganya, salah satunya rumah untuk Habibi (42), warga Desa Air Mesu, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Bahkan, Habibi dan keluarga nampak sangat bahagia saat melihat pembangunan rumahnya yang sudah hampir selesai 100 persen, tinggal menunggu pemasangan pintu dan jendela, rumah untuk Habibi dan keluarganya siap ditempati.

Habibi yang sehari-harinya bekerja serabutan merasa sangat senang, karena bisa dibangun rumah oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulillah sangat bersyukur, karena tidak perlu mengeluarkan biaya bangun rumah sepeserpun," ujar Habibi, Senin (28/11/2022).

BACA JUGA:Mantapkan Data Bantuan, Disperkimhub Bateng Panggil Camat, Lurah dan Kades se-Bateng

BACA JUGA:Bangka Tengah Bakal Jadi Tuan Rumah KAPADA Babel 2022, Pihak Panitia Minta Izin

Hal serupa juga turut dirasakan oleh Suri (61), seorang kakek sebatang kara yang sebelumnya tinggal di sebuah gubuk sederhana.

Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah setempat yang masih sangat perhatian kepada orang-orang seperti dirinya.

"Terimakasih banyak buat Bupati Bangka Tengah dan pemerintah, semoga panjang umur dan diberi keberkahan oleh Allah SWT," tutur Suri.

BACA JUGA:Tahun Depan BAZNAS Bateng Bakal Bangun Rumah Sehat Gratis

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Dinperkimhub) Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra mengatakan bahwa pembangunan RTLH tersebut ditargetkan akan selesai semua pada awal bulan Desember 2022 nanti.

"Dari hasil pengecekan kami, rata-rata pembangunan rumah dari program RTLH sudah mencapai 90 Persen. Bahkan, beberapa diantaranya ada yang sudah selesai 100 persen," ucap Fani.

BACA JUGA:Sambil Berikan Santunan, Yayasan Bina Insani Siap Bangun Rumah Yatim dan Quran di Bangka Tengah

Ia mengungkapkan ada 18 unit rumah program RTLH yang saat ini sedang dibangun menggunakan Anggaran Belanja Tambahan (ABT) Bangka Tengah tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: