Sambil Berikan Santunan, Yayasan Bina Insani Siap Bangun Rumah Yatim dan Quran di Bangka Tengah

Sambil Berikan Santunan, Yayasan Bina Insani Siap Bangun Rumah Yatim dan Quran di Bangka Tengah

KOBA - Berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadan 1443 hijriah, Rumah Yatim dan Quran Yayasan Bina Insani Bangka Tengah (Bangka Tengah) berbagi 50 paket santunan dan bingkisan kepada 50 anak yatim di kawasan Koba-Padang Mulia.

Bertempat di lahan Rumah Yatim, Sabtu (16/4/2022).Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana Yayasan Bina Insani Rumah Yatim dan Quran serta mengusung tema \"Berbagi Kebahagian Bersama Yatim dan Dhuafa\".

Ketua Yayasan Bina Insani Rumah Yatim dan Quran, Chazwir Chadir menuturkan acara ini dilaksanakan untuk mengenalkan Rumah Yatim dan Quran yang akan dibangun di Jalan Gudang Garam Bypas Padang Mulia.

\"Kami di bulan suci Ramadan ini ingin berbagi kebahagian kepada semuanya serta bermaksud ingin mengenalkan bahwa di Bangka Tengah sudah ada rumah quran dan yatim, agar nantinya masyarakat sekitaran Koba bisa belajar Quran,\" tuturnya.

Ia menerangkan ini merupakan program dan acara pertama yang diadakan oleh Yayasan Bina Insani setelah dibentuk pada tahun 2017.

\"Ini acara pertama kami sejak berdiri dari tahun 2017 dan menjadi keberkahan sangat luar biasa bagi yayasan,\" ucapnya.

Tak lupa ia menghaturkan rasa terima kasih kepada para donatur, karena berkat orang-orang baik acara ini dapat terlaksana.

\"Saya berterima kasih sekali kepada para donatur yang sudah memberikan infaq terbaiknya untuk yayasan dan membuat yayasan dapat berbagi kebahagian kepada yang membutuhkan,\" ujarnya.

Ia mengajak para donatur yang ingin berdonasi untuk pembangunan Rumah Yatim dan Quran Ananda, agar bisa berbagi sebagian rezekinya ke rekening yayasan di nomor 4950008979 Bank Muamalat atas nama yayasan insani Bangka Tengah.

Di tempat yang sama, Perwakilan Yayasan Kesejahteraan Masyarakat Bangka Tengah, Yuda turut mengapresiasi kegiatan yang dilangsungkan Yayasan Bina Insani. Menurutnya kegiatan seperti ini bisa memberikan kebermanfaaatan bagi sesama.

\"Yayasan Bina Insani ini sangat luar biasa, karena bisa memberi kebermanfaatan untuk sesama. Selain itu, yayasan ini juga memiliki rumah qurannya, sehingga menjadi salah satu hal yang luar biasa,\" ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan pembagian 50 paket sembako dan bingkisan kepada 50 anak yatim, yang diserahkan simbolis oleh ketua RT, Perwakilan Yakesma, Perwakilan Baznas dan Ketua Yayasan. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: