Bangka Tengah Bakal Jadi Tuan Rumah KAPADA Babel 2022, Pihak Panitia Minta Izin

Bangka Tengah Bakal Jadi Tuan Rumah KAPADA Babel 2022, Pihak Panitia Minta Izin

BABELPOS.ID, KOBA - Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Tim Pokja Karang Pamitran Daerah (KAPADA) Babel tahun 2022 melakukan audiensi bersama Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman dengan agenda persiapan kegiatan KAPADA Babel Tahun 2022.

 

"Kita sangat mendukung pelaksanaan KAPADA ini, karena pramuka merupakan bagian penting dalam menciptakan serta mengembangkan karakter pribadi yang lebih baik dan unggul," ujar Algafry selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Bangka Tengah di ruang kerjanya, Selasa (12/7/2022).

 

Menurut Algafry, KAPADA ini adalah wadah untuk mempertemukan para pembina di seluruh Bangka Belitung dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan.

 

"Peserta KAPADA ini juga akan berbaur dengan warga sekitar, jadi ini tentu akan memberikan manfaat bagi warga Karang Pamitran Daerah atau KAPADA Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022," tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Karang Pamitraan Daerah (KAPADA) Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2022, Ihsanriza mengatakan kunjungan kali ini juga dilakukan dengan maksud berkoordinasi terkait kegiatan KAPADA Babel Tahun 2022.

 

"Ini merupakan kunjungan sekaligus koordinasi persiapan kegiatan KAPADA Kep. Bangka Belitung Tahun 2022, yang mana kami mohon izin untuk kegiatan KAPADA dilaksanakan di Pulau Nangka, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah dan kita membutuhkan dukungan pemerintah daerah agar kegiatan yang ada bisa berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

 

"Jadi kita juga butuh support dari pimpinan Kwartir Cabang Bateng (Sekda Bateng - red) untuk mensupport dan mendukung kegiatan dalam pamitran dan alhamdulillah dari Pak Bupati selaku Kamabicab Bangka Tengah juga mendukung pelaksanakan KAPADA di Pulau Nangka," sambungnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: