Tahun Depan BAZNAS Bateng Bakal Bangun Rumah Sehat Gratis

Tahun Depan BAZNAS Bateng Bakal Bangun Rumah Sehat Gratis

Bupati Algafry Rahman menandatangani MoU pembangunan Rumah Sehat dengan BAZNAS Bateng.--

BABELPOS.ID, KOBA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bakal membangun Rumah Sehat BAZNAS di areal eks PT. Kobatin, Kelurahan Padang Mulya, Kabupaten Kepulauan Bangka Tengah (Bateng) demi memberi akses kesehatan gratis kepada masyarakat.

Pembangunan Rumah Sehat BAZNAS Bangka Tengah mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bateng dengan ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BAZNAS dan Pemkab Bateng

BACA JUGA:Alhamdulillah, 201 Guru Ngaji Tikar Terima Santunan Lewat Baznas Bateng

Pemkab Bateng juga menyediakan lahan untuk Rumah Sehat BAZNAS dengan luas 5000 m², tepatnya di areal eks PT. Kobatin Kelurahan Padang Mulya.

"Alhamdulillah, Insyaallah di tahun 2023 mendatang BAZNAS akan membangun rumah sehat, yang mana masyarakat bisa berobat gratis di sana dan akan kita bangun di areal eks PT. Kobatin," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada babelpos.id di Koba pada Rabu (2/10/2022)

BACA JUGA:Baznas Bateng Salurkan Beasiswa Prestasi Rp322 Juta Kepada 408 Murid

Kata Dia, saat ini areal tersebut sudah dibersihkan BAZNAS dan pihaknya sudah menghibahkan tanah di areal eks PT. KOBATIN untuk BAZNAS membangun rumah sehat gratis.

"Nanti di sana akan ada dokter umum dan kita upayakan juga dokter gigi agar masyarakat Bangka Tengah, khususnya yang ada di Kelurahan Padang Mulya dan sekitarnya bisa berobat gratis," tuturnya.

BACA JUGA:378 Anak Terima Beasiswa Lewat BAZNAS Bangka Tengah

Ia menuturkan pembangunan Rumah Sehat ini mendapatkan dukungan langsung dari BAZNAS Pusat.

"Selain kita diberi satu unit mobil gratis, insyaallah dapat kucuran dana juga dari BAZNAS Pusat untuk membangun rumah sehat, yang mana di lahan eks Kobatin ini akan kita bangun juga perpustakaan, SKB, Kampus dan pantai di sana akan kita perbaiki kerjasama dengan pihak ketiga," imbuhnya. (**)

BACA JUGA:Baznas Bateng Targetkan Rp3,75 Miliar Santunan Tahun 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: