Januari - Juni Disperkimhub Bateng catat sebanyak 20 kecelakaan lalu lintas

Januari - Juni Disperkimhub Bateng catat sebanyak 20 kecelakaan lalu lintas

--

BABELPOS.ID,.KOBA - Sepanjang periode Januari -Juni Tahun 2024 Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Tengah mencatat sebanyak 20 kejadian kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Kabupaten Bangka Tengah.

Hal itu di sampaikan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra, dalam Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Jaringan Jalan Kabupaten dan Kota di Hotel Osela, Kamis (20/6/2024).

BACA JUGA:Konsleting Listrik, Rumah Warga di Jalan Ahmad Yani Sungailiat Terbakar

"Kalau informasinya di Bangka Tengah yang kita terima dari kepolisian ada 20-an, mudah-mudahan tidak ada penambahan,"ujarnya kepada Babel Pos.

Dia mengatakan dominan kejadian kecelakaan di Bangka Tengah karena human error atau dari pengendara sendiri.

"Penyebab kecelakaan itu banyak hal seperti pengemudi sendiri, akibat faktor cuaca, kendaraan sendiri dan saranan prasarana. Paling banyak itu penyebabnya karena human eror. Hal-hal ini harus kita benahi agar semua bisa sinergi," katanya.

BACA JUGA:Kades Nibung perjuangkan tambang legal di wilayah Kenari

Melalui Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Jaringan Jalan Kabupaten dan Kota yang menghadirikan berbagai stakeholder diharap mendapatkan solusi mengatasi persoalan tersebut.

"Kami berharap ini menjadi bahan untuk kami sampaikan ke pimpinan agar dapat ditindaklanjuti OPD terkait. Kami berharap di jalan nasional dan provinsi serta kami juga berusaha melengkapi seperti banyak permintaan lampu penerang jalan dan rambu-rambu lalu lintas serta dibangun untuk beberapa sekolah zona selamat sekolah (ZZS). Serta kami berharap titik-titik rawan atau black spot kecelakaan baik di jalan nasional dan provinsi bisa dibenahi dan dilengkapi sarana dan prasarananya," katanya.

BACA JUGA:JPU Hadirkan 3 Jaksa Penyidik Kejagung

"Ada beberapa aspirasi yang harus kita penuhi dalam kewenangannya, ada jalan nasional, kabupaten dan provinsi, kami berharap dari hasil ini menjadi bahan kita untuk ditindak lanjuti untuk menurunkan tingkat kecelakaan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terkait transportasi," pungkasnya (ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: