Festival Sekapot Ancup di Bangka, Ada Apa Saja?

Festival Sekapot Ancup di Bangka, Ada Apa Saja?

Rapat persiapan Festival Sekapot Ancup yang digelar Disparbud Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Penghujung tahun 2022 di Kabupaten Bangka bakal kembali meriah. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bakal menggelar Festival Sekapot Ancup. Bakal ada event sport tourism dan kebudayaan yang mengisi rangkaian festival pada 10-12 November mendatang.

Event menggelorakan semangat Hari Pahlawan ini diawali dengan Duathlon, lomba dua cabang olahraga lari dan sepeda. Kemudian pentas seni dan pangung hiburan serta gebyar permainan tradisional.

BACA JUGA:Lari 5K, Sepeda 20K, Lari Lagi 2,5K, Anda Kuat? Yuk Ikuti Sungailiat Duathlon 2022

Event Duathlon akan digelar 12 November 2022 dengan start dan finish di kawasan Wisata Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat. 

Sedangkan Pentas Seni dan Panggung Hiburan akan diselenggarakan 10-12 November di kawasan Gedung Juang Sungailiat. Sedangkan Gebyar Perlombaan serta Bazar UMKM Kuliner digelar di halaman Kantor Bupati Bangka. 

BACA JUGA:Yuk ke Wisata Alam Sungai Simpang Kota Waringin, Bisa Rekreasi Sambil Mancing Udang

"Untuk pentas seni dan panggung hiburan akan diselenggarakan lomba dambus, atraksi tradisonal, teater, aksi tari kreasi, festival band, vokal group dan bintang tamu artis ibu kota dan regional Babel," jelas Kepala Disparbud Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna, Selasa (1/11).

"Silahkan masyarakat yang akan mendaftar jadi peserta untuk mendaftar ke Tourist Informasi Center (TIP) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka,” tambahnya.

BACA JUGA:Juli, Ada 3 Event Wisata di Bangka, Menteri Sandi Uno Bakal Datang

Wira mengatakan, sesuai dengan namanya, event tersebut bertujuan mengangkat budaya Bangka melalui olahraga dan hiburan dengan melibatkan olahragawan, seniman, budayawan, dan seluruh lapisan masyarakat.

"Tujuan kita untuk memberi ruang bagi pelaku seni untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan budaya kita kepada masyarakat, terkhusus generasi muda kita, selain tentunya mengangkat pariwisata kita melalui event sport tourism," kata Wira. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: