Lari 5K, Sepeda 20K, Lari Lagi 2,5K, Anda Kuat? Yuk Ikuti Sungailiat Duathlon 2022

Lari 5K, Sepeda 20K, Lari Lagi 2,5K, Anda Kuat? Yuk Ikuti Sungailiat Duathlon 2022

Rismy Wira Madonna --

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Anda Kuat? Sanggup berlari 5 kilometer lalu bersepeda 20 kilometer dan berlari lagi 2,5 kilometer? Jika berani, ini saatnya menjajal adrenalin Anda dalam event Sungailiat Duathlon 2022.

Ya, setelah Sungailiat Trail Run, event sport tourism kembali digelar Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Kali ini bagi penikmat olahraga campuran lari dan sepeda melalui event Sungailiat Duathlon bertajuk "Special Indonesian Heroes Day".

Event yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 12 November 2022 di Sungailiat ini menyediakan hadiah total Rp106 juta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rismy Wira Madonna M.Si mengatakan, Sungailiat Duathlon 2022 melombakan 4 kategori, yakni; sprint individual lokal untuk warga lokal non atlet. Sprint individual office terdiri dari ASN, TNI, Polri, dan BUMN. Ketiga  sprint individual open untuk atlet profesional atau masyarakat luar Babel, dan keempat sprint relay team terdiri dari 2 orang peserta dalam 1 regu.

"Event ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Pahlawan, serta menumbuhkan gelora Indonesia yang salah satunya dapat menumbuhkan jiwa patriotisme semangat pantang menyerah bagi setiap individu," ujar Wira kepada wartawan, Sabtu (22/10/2022).

Pendaftaran sudah dibuka pada 10 Oktober dan akan ditutup 8 November 2022 di Gedung TIC Bangka atau melalui website www.sungailiatduathlon.com. 

"Kuota peserta 200 orang. Biaya pendaftaran untuk kategori sprint individual lokal dan sprint individual office sebesar Rp250 ribu. Sedangkan untuk kategori sprint individual open dan sprint relay team sebesar Rp350 ribu," ujarnya.

Khusus 100 orang pendaftar pertama, akan mendapatkan cashback yang akan diberikan pada saat pengambilan racepack.

Para peserta akan start di Gedung Juang Sungailiat, dimulai dengan lari 5 Km, kemudian bersepeda 20 Km, dan dilanjutkan lari lagi 2,5 Km. Setelah itu kembali ke Gedung Juang. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: