Yuk ke Wisata Alam Sungai Simpang Kota Waringin, Bisa Rekreasi Sambil Mancing Udang

Yuk ke Wisata Alam Sungai Simpang Kota Waringin, Bisa Rekreasi Sambil Mancing Udang

Bupati Mulkan menggunting pita peresmian Wisata Alam Sungai Simpang di Kota Waringin.--

BABELPOS.ID, PUDING BESAR - Satu lagi destinasi wisata di Kabupaten Bangka. Terbaru Wisata Alam Sungai Simpang Desa Kota Waringin Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka. Objek wisata air ini diresmikan Bupati Bangka Mulkan, Rabu (5/10/2022).

Wisata Sungai Simpang aslinya merupakan daerah aliran sungai dengan lingkungan bakau yang disulap sebagai tempat rekreasi sekaligus pemancingan udang galah dan berbagai jenis ikan air tawar lainnya.

Tempat yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini juga dilengkapi saung untuk para pengunjung bersantai.

Bupati Mulkan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap pihak yang telah membantu terwujudnya Wisata Alam Sungai Simpang.

Dijelaskannya, keberadaan Wisata Alam Sungai Simpang adalah upaya Pemerintah Kabupaten Bangka melalui pemerintah Desa Kota Waringin untuk menyiapkan salah satu alternatif wisata alam, melestarikan kearifan lokal dan sebagai tempat bersilaturahmi.

"Inilah bentuk pelayanan yang harus terus kita berikan kepada masyarakat yang juga memerlukan tempat berkreasi bagi keluarga,” ujarnya.

Peresmian Keberadaan Wisata Alam Sungai Simpang Desa Kota Waringin juga bagian dari bentuk kepedulian pemerintah  untuk melestarikan alam Sungai Simpang.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: