Juli, Ada 3 Event Wisata di Bangka, Menteri Sandi Uno Bakal Datang

Juli, Ada 3 Event Wisata di Bangka, Menteri Sandi Uno Bakal Datang

Kepala Dinparbud dan Kepala Diskominfo Bangka Saat Jumpa Pers 3 Event Pariwisata --

SUNGAILIAT - Tiga event wisata bakal digelar Pemerintah Kabupaten Bangka. Event budaya dan olahraga ini rencananya bakal dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna menjelaskan, event pertama Bangka Expo ke IV yang digelar di halaman kantor OPD Pemkab Bangka pada 20-23 Juli 2022.

Event kedua Bangka Exotic Sungailiat Run 2022 di kawasan Wisata Tikus Emas Sungailiat tanggal 22 Juli 2022. 

Event ketiga ICO SEAT di Tanjung Pesona Beach Resort, tanggal 21 Juli 2022.

Dijelaskan Rismy, event ICO SEAT 2022 merupakan seminar yang dilaksanakan pihak UGM bersama Bappeda Bangka, dengan mengundang para peneliti dari tingkat nasional dan luar negeri, untuk membahas potensi yang dimiliki Kabupaten Bangka.

"Event Bangka Expo 2022 dengan tema “Ekonomi Kreatif Daerah Berdaya Saing, Indonesia maju“ akan diikuti oleh 62 desa se Kabupaten Bangka beserta IKM dan UMKM kreatif beserta OPD yang terkait dalam pembinaan ekonomi kreatif masyarakat di Kabupaten Bangka," jelasnya. 

"Kita berharap masyarakat tidak hanya datang, tetapi mau berbelanja di sentra UMKM dan IKM yang telah disiapkan di stand Bangka Expo, sehingga mampu meningkatkan omset pendapatan para pelaku UMKM dan IKM," harapnya.

Sementara event pariwisata Bangka Exotic Trail Run 2022 adalah lomba lari melintasi alam eksotic pesisir pantai Lintas Timur Pulau Bangka.

"Kategori terbagi dua, 5 kilometer dengan jarak 5 Km. Dan kategori 10 kilometer dengan jarak 10 Km. Silakan yang berminat mendaftar melalui www.bangkaexotictrailrun.com," tambahnya.

Pada tiga event ini, kata Rismy, pihaknya mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

"Sesuai konfirmasi beliau berkenan hadir, mudah-mudahan kita berharap nantinya bisa hadir dan bisa ikut serta Bangka Exotic Trail Run 2022," ucap Rismy.(**)

Sumber: