Polairud Polres Bangka Barat Periksa Muatan Mobil

Polairud Polres Bangka Barat Periksa Muatan Mobil

--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Anggota pengamanan Polres Bangka Barat melalui Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) melakukan pemeriksaan kendaraan seperti mobil dan motor baik yang berangkat maupun turun melalui Kapal Fery di pelabuhan ASDP Tanjung Kalian Rabu (12/10/2022).

Kasat Polairud Iptu Sugiyanto SH seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo S.I.K mengatakan tujuan dilaksanakanya giat ini tidak lain dalam agenda silahturahmi dan juga memantau situasi tetap aman serta kondusif, menjamin keamanan masyarakat terutama masyarakat pesisir serta meminimalisir ada kesempatan atau pun jalur tikus.

BACA JUGA: Sengketa Pemilu Harus Melalui Bawaslu

Masih dikatannya, dimana tidak jarang jalur tikus digunakan oleh para pelaku kejahatan untuk menyelundupkan barang ilegal karena mereka nilai jalur ini adalah jalur yang sangat mudah untuk dilalui nya."Bangka Barat bibir pantainya sangat panjang, sehingga kita harus rutin patroli dan pemeriksaan,"ujarnya.

BACA JUGA: Kagetnya Bupati Algafry Ada Honorer Terlibat Narkoba, Perintahkan Pegawai Tes Urine

Pelaksanaan kegiatan ini ungkap Sugiyanto, dilaksanakan melalui surat perintah yang dilaksanakan mulai hari ini sampai batas waktu yang tidak di tentukan."Kegiatan ini untuk menekan masuknya barang-barang illegal dari luar bangka melalui pelabuhan Tanjung Kalian,"terang Sugianto.

BACA JUGA: Soal Putusan MA Kasus Bijih Timah, Kajati: Kita Eksekusi Saja

Sugiyanto menekankan kepada anggotanya agar selalu menjaga keamanan wilayah hukumnya terutama wilayah pesisir pantai maupun areal pelabuhan.

BACA JUGA: RSUD Depati Hamzah Tangani Ratusan Pasien HIV/AIDS

Hal itu untuk mencegah tindak kejahatan serta memastikan situasi aman, Kamtibmas selalu kondusif." Serta masyarakat nelayan merasa terayomi dan menjaga hubungan kemitraaan dengan warga sekitar pelabuhan,"ujarnya.

GM ASDP Bangka Christoper bersama jajaran menyambut baik kedatangan Kasat Polairud. Christo mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan Polairud. Menjaga keamanan dan kelancaran serta keselamatan harus saling bersinergi dengan semua pihak."Kami siap bekerja sama dan bersinergi dengan Polairud Polres Bangka Barat,"urainya.(his)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: