Biar Sigap Sat Polairud Polres Bangka Barat Cek Alat SAR

Biar Sigap Sat Polairud Polres Bangka Barat Cek Alat SAR

--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Sat Polairud Polres Bangka Barat menggelar peralatan SAR guna mengantisipasi bencana, mengingat cuaca saat ini yang sering hujan disertai angin kencang.

Dalam hal pelaksanaan kegiatan SAR Sat Polair tetap berkoordinasi dangan Tim SAR dan BPBD Bangka Barat.

BACA JUGA: Siap-siap! Pendaftaran CPNS Akan Dibuka, Jabatan Ini Paling Dibutuhkan

Kasat Polairud Bangka Barat Iptu Sugiyanto seizin Kapolres AKBP Catur Prasetiyo mengatakan kegiatan pengecekan dan penggelaran peralatan SAR ini untuk  menyatakan kesiapan dalam penanganan bencana khususnya bencara banjir di wilayah Bangka Barat. 

BACA JUGA: Ada Perang Bintang di Balik Penangkapan Irjen Teddy Minahasa?

Selain banjir kata Sugiyanto, pihaknya juga selalu siaga kalau terjadi bencana di laut. Hal itu mengingat cuaca yang ektrim di laut dan di darat.

BACA JUGA: Klarifikasi Irjen Teddy Minahasa, Bongkar Sosok 'Mami Linda'

"Namun kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT tuhan yang mahan kuasa agar kita semua khususnya di Bangka abarat terhindar dari mara bahaya bencana,"ujarnya Senin (17/10/22).

BACA JUGA: Jokowi Sempat Bertemu Rekan Kuliah di UGM

Pengecekan peralatan SAR Sat Polairud antara lain Raberbot, Kapal Patroli, peralatan selam dan lainnya agar siap sedia jika sewaktu waktu dibutuhkan.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya nelayan agar selalu memperhatikan cuaca sebelum pergi ke laut dan harus selalu membawa alat keselamatan.(his)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: