Dua PIP Rambah Pantai Pait Malam Hari

Dua PIP Rambah Pantai Pait Malam Hari

PIP yang beroperasi malam hari di Pantai Pait Mentok.--Cahyo

BABELPOS.ID, MENTOK - Ponton Isap Produksi (PIP) pasir timah terpantau merambah pesisir Pantai Pait, Desa Belo Laut, Kecamatan Mentok, pada Rabu (21/6/23) malam.

Saat dikonfirmasi, Kasat Polair Polres Bangka Barat, Iptu Sugiyanto, mengatakan pihaknya telah menghimbau ponton yang ada di Pesisir Pantai itu untuk minggir.

"Kemarin itu baru masuk mau berjalan. Sudah kami himbau untuk minggir, kalau memang ada yang beroperasi akan kami tangkap," ungkap Iptu Sugiyanto.

BACA JUGA:Kisruh Tambang Rias, HMI: PIP Secara Hukum Legal, Tapi Secara Moral....

Dikatakannya untuk saat ini tak ada aktivitas penambangan pasir timah di  pantai tersebut, yang diketahui kawasan itu merupakan IUP PT. Timah Tbk.

"Belum ada (aktivitas) mungkin mau narik. Iya dia baru di tengah belum bekerja. Kami suruh minggir itu. Kita indikasi dia mau bekerja karena sudah ditengah.Itu di daerah IUP, kalau  memang kedepan masyarakat tau lapor saja,"ucapnya.

BACA JUGA:Bandel, Dua PIP di Perairan Tembelok dan Keranggan Kembali Diamankan

Namun dari Pantauan awak media, terdapat dua PIP diduga melakukan aktivitas penambangan, hal itu terdengarnya suara mesin dari ponton dan beberapa orang terlihat sedang bekerja. 

Sementara itu, salah satu masyarakat sekitar mengatakan aktivitas penambangan di Pantai Pait telah berjalan hampir satu bulan lebih.

"Iya ada begawe malam mereka bekerja sampai malam," ucap warga yang tak mau disebutkan identitasnya.(*)

BACA JUGA:Bandel, Dua PIP di Perairan Tembelok dan Keranggan Kembali Diamankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: