Wabup Syabudin Serahkan Dana PIP untuk 8.772 Siswa

Wabup Syabudin Serahkan Dana PIP untuk 8.772 Siswa

Wabup Syahbudin secara simbolis menyerahkan bantuan PIP kepada salah satu pelajar Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Wakil Bupati (Wabup) Bangka Syahbudin SIP. M.Tr.Ip menyerahkan secara simbolis dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2022, di aula UPTD SMPN 2 Sungailiat, Selasa (11/10/2022).

Wabup Syahbudin mengatakan, dana PIP tahun 2022 merupakan dana bantuan kepada siswa di Kabupaten Bangka yang memang benar layak menerima. 

BACA JUGA:Wabup Syahbudin Tutup PTQ RRI ke 52 Tahun 2022

"Dana PIP merupakan aspirasi dari Ketua DPR RI, Puan Maharani yang diusulkan oleh pihak Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Bangka," jelasnya.

Syahbudin berharap kepada penerima dana PIP tahun 2022 dapat mengunakan untuk keperluan sekolah dalam rangka mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Festival Pelajar Nusantara 2022 di RRI Sungailiat, Ajang Kreatifitas Pelajar Babel

"Kita berharap juga kepada orang tua murid yang anaknya mendapat bantuan dan PIP ini, untuk segera membuat buku tabungan untuk mempermudah mencairkan dana tersebut selanjutnya,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Bangka, Rozali menambahkan, dana PIP Kabupaten Bangka tahun 2022 diberikan kepada 8.772 siswa jenjang pendidikan SD dan SMP. Masing-masing siswa menerima sebesar Rp 450.000 per tahun.

BACA JUGA:STISIPOL P12 Utus Mahasiswa Beasiswa KIP-K Upacara HUT RI di Halaman Kantor Bupati Bangka

"Total siswa SD yang menerima sebanyak, 1.067 siswa. SMP sebanyak 448 siswa," tambahnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: