STISIPOL P12 Utus Mahasiswa Beasiswa KIP-K Upacara HUT RI di Halaman Kantor Bupati Bangka

STISIPOL P12 Utus Mahasiswa Beasiswa KIP-K Upacara HUT RI di Halaman Kantor Bupati Bangka

Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 yang mengikuti upacara HUT RI ke 77 di halaman Kantor Bupati Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Dengan semangat kemerdekaan, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka melalui mahasiswa beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) turut serta dalam upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022.

Bertempat di halaman Kantor Bupati Bangka, STISIPOL Pahlawan 12 mengutus 20 mahasiswa yang terbagi menjadi 2 tim yakni penaikkan dan penurunan Bendera Merah Putih.

BACA JUGA:Semarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-77, IBB Gelar Silaturahmi

Samsul Bahari selaku Ketua Forum Mahasiswa KIP-Kuliah mengatakan bahwa pada upacara hari ini dapat dijadikan sebagai momentum bagaimana kita bisa melihat susahnya perjuangan para pahlawan terdahulu untuk memerdekakan Indonesia. 

"Kita sebagai generasi muda saat ini yang sedang menikmati kemerdekaan, bagaimana kita bisa mendefinisikan kemerdekaan itu dari berbagai hal, seperti di Kampus Merdeka Belajar atau dikenal sebagai "Kampus Merdeka" dan bagaimana kita bisa memerdekakan hal-hal positif yang nantinya kita sebagai generasi muda dapat memberikan kontribusi kepada Negara Indonesia itu sendiri," lanjutnya.

BACA JUGA:11 Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Menjadi Pembicara Konferensi Internasional

Dengan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan, semoga Mahasiswa STISIPOL dapat menjadi orang-orang yang dapat meneruskan perjuangan para pahlawan yang menjadikan Indonesia kedepannya lebih maju dan lebih baik lagi. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: