Bawaslu Bateng Mulai Terima Pendaftaran Calon Anggota Paswascam

Bawaslu Bateng Mulai Terima Pendaftaran Calon Anggota Paswascam

Sekretariat pendaftaran Panwascam se Bateng.--

BABELPOS.ID, KOBA - Tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas calon Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilu Serentak Tahun 2024 telah dimulai. Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah secara resmi terhitung tanggal 21 September 2022 telah menerima pendaftaran calon pelamar. Proses penerimaan berkas ini akan berlangsung hingga tanggal 27 September 2022 mendatang.

BACA JUGA:Usai Dilantik, Tiga Komisioner Bawaslu Babel Terpilih Langsung Kerja

"Penerimaan berkas ini kami lakukan selama 7 hari kalender pada pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Jadi hari libur pada Sabtu dan Minggu kami tetap menerima berkas pendaftaran," ujar Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwaslu Kecamatan Robianto, Rabu (22/09/2022).

BACA JUGA:Timsel Umumkan 12 Nama Calon Anggota Bawaslu Babel

Adapun persyaratan dan dokumen pendaftaran, disampaikannya dapat diperoleh melalui laman Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah http://batengkab.bawaslu.go.id atau dapat diambil langsung di seluruh Kantor Camat yang ada di Kabupaten Bateng.  

BACA JUGA:12 Besar Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bangka Belitung lolos Test Tertulis dan Psikologi

"Kami mengajak seluruh putra putri terbaik di setiap kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah untuk bergabung bersama kami dalam mengawal Pemilu Tahun 2024," ajaknya yang juga menjabat sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah.

BACA JUGA:53 Calon Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Ikuti Test Psikologi

Lebih lanjut Robianto menyampaikan bahwa para calon pelamar Anggota Panwaslu Kecamatan yang akan melengkapi persyaratan surat keterangan sehat jasmani dapat memperolehnya secara gratis di RSUD Bangka Tengah, Rumah Sakit Pratama Bangka Tengah dan seluruh Puskesmas Bangka Tengah.  

BACA JUGA:Tahapan Tes Tertulis Bawaslu Babel Dihadiri 53 Peserta, Tiga Peserta Dinyatakan Gugur

"Jadi tadi kita sudah berkomunikasi langsung dengan Plt. Bupati Bangka Tengah agar dapat menggratiskan pembuatan surat keterangan sehat jasmani dan Alhamdulillah hal ini disambut baik oleh Pemda Bangka Tengah yang langsung mengeluarkan instruksi kepada seluruh rumah sakit dan Puskesmas di Bangka Tengah," ungkapnya seraya menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemda Kabupaten Bangka Tengah.

BACA JUGA:53 Orang Ikut Test Tertulis Calon Anggota Bawaslu Bangka Belitung

Robianto mengungkapkan rangkaian seleksi calon Anggota Panwaslu Kecamatan ini melalui serangkaian seleksi, seperti seleksi administrasi, tes tertulis dan tes wawancara. 

BACA JUGA:Pendaftaran Ditutup, Sebanyak 61 Pelamar Bawaslu Bakal Bersaing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: