Pendaftaran Ditutup, Sebanyak 61 Pelamar Bawaslu Bakal Bersaing

Pendaftaran Ditutup, Sebanyak 61 Pelamar Bawaslu Bakal Bersaing

PANGKALPINANG - Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Bangka Belitung mengumumkan penutupan pendaftaran calon anggota Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, Kamis (30/6). Pukul 16.00 sebanyak 61 pendaftar tercatat oleh Timsel akan melanjutkan ke persyaratan selanjutnya.

Ketua Timsel Bawaslu Babel, Dr Iskandar M.Hum mengatakan peserta melakukan pendaftaran dari hari pertama mulai 22 Juni, 2 orang pendaftar, 23 Juni sebanyak 3 pendaftar dan 24 Juni 5 orang pendaftar. 

"Kita mencatat pada hari ke-4, pada tanggal 26 Juni sebanyak 10 pendaftar dan 28 Juni sebanyak 9 pendaftar. Sementara pada tanggal 29 Juni ada 17 pendaftar dan hari penutupan ada 15 pendaftar," ujarnya.

Total jumlah yang mendaftar sebanyak 61 orang dengan rincian 44 laki - laki (72%) dan 17 perempuan (28%). Adapun 56 berkas diantarkan langsung ke sekretariat Timsel Bawaslu, 4 dikirim melalui Pos dan 1 lewat email Timsel.

"Tahapan berikutnya dari tgl 1 sampai 5 Juli yaitu perbaikan berkas bagi peserta yang masih ada kekurangan atau belum melengkapi berkasnya sesuai ketentuan yang berlaku," katanya. 

Untuk hal ini bagi peserta yang mendaftar langsung ke sekretariat disampaikan kekurangannya pada saat penyerahan berkas. Dan bagi peserta yang mengirimkan berkas melalui Pos dan Email maka sekretariat timsel Bawaslu langsung menghubungi ke nomor handphone yang tertera dalam berkas.

Sementara, anggota timsel Bawaslu, Wahyu Gusna menambahkan bahwa seluruh peserta berasal dari 7 kabupaten/ kota di Bangka Belitung. Dengan profesi yang beragam mulai dari anggota Bawaslu, anggota KPU, ASN, Dosen, Guru, Advokat, Wartawan, Purnawirawan, Pensiunan ASN, Honorer, Karyawan Swasta, Wiraswasta dan Petani.

"Dengan jenjang pendidikan terakhir S1 berjumlah 39 orang, S2 berjumlah 20 orang dan S3 ada 1 orang. Maka diharapkan mendapatkan Anggota Bawaslu yang Berkualitas sehingga mewujudkan Pemilu yang Berintegritas," tutupnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: