Usai Dilantik, Tiga Komisioner Bawaslu Babel Terpilih Langsung Kerja

Usai Dilantik, Tiga Komisioner Bawaslu Babel Terpilih Langsung Kerja

Tiga komisioner Bawaslu Babel yang baru dilantik.--

BABELPOS.ID - Komisioner Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2022-2027 telah resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia Rahmat Bagja bertempat di Grand Mercure Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (21/9).

BACA JUGA:Pendaftaran Ditutup, Sebanyak 61 Pelamar Bawaslu Bakal Bersaing

Ketiga Anggota Bawaslu Babel itu adalah EM Osykar selaku Ketua dan Koordinator Divisi Sengketa Hukum, Jafri Anggota dan Koordinator Divisi SDM dan Diklat serta Sahirin Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat.

BACA JUGA:53 Calon Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Ikuti Test Psikologi

EM Osykar selaku Ketua Bawaslu Babel periode 2022-2027 mengatakan akan langsung bekerja mengawasi seluruh tahapan pemilu dan pemilihan, bahkan pihaknya sudah mempunyai berbagai program kerja untuk direalisasikan di jajaran Bawaslu Babel,

BACA JUGA:Timsel Umumkan 12 Nama Calon Anggota Bawaslu Babel

"Usai pelantikan ini kami akan langsung bekerja, mengingatkan tahapan pemilu dan pemilihan memang sudah berjalan dan kita memasuki tahapan rekrutmen Panwascam," ucap EM Osykar melalui rilis kepada babelpos.id.

BACA JUGA:53 Orang Ikut Test Tertulis Calon Anggota Bawaslu Bangka Belitung

Ia menekankan jajaran Bawaslu Babel akan meningkatkan koordinasi dengan semua pihak dalam mengawasi pemilu, tak terkecuali lembaga yang bersinggungan langsung dengan upaya pengawasan pemilu,

BACA JUGA:12 Besar Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bangka Belitung lolos Test Tertulis dan Psikologi

"Selama ini koordinasi memang sudah berjalan, akan terus kita tingkatkan sebagai upaya peningkatan upaya pencegahan dan pengawasan baik dari internal Bawaslu Babel maupun masyarakat secara luas," jelasnya.

BACA JUGA:56 Peserta Calon Anggota Bawaslu Babel Ikuti Tes Tertulis dan Psikologi

Selanjutnya Bawaslu Babel akan melakukan rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024, rekrutmen ini sudah dimulai sejak tanggal 21 sampai dengan 27 September 2022 mendatang. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: