53 Calon Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Ikuti Test Psikologi

53 Calon Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Ikuti Test Psikologi

TIM seleksi (timsel) Calon Bawaslu Provinsi Bangka Belitung kembali melaksanakan tahapan seleksi pada Rabu (20/07/2022), berupa test psikologi untuk 53 calon anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bertempat di aula Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) di komplek perkantoran Provinsi Bangka Belitung  test dilaksanakan dari jam 07.00 wib hingga jam 12.30 wib.

Polda Bangka Belitung menjadi pelaksana dalam tahapan Test Psikologi ini berdasar atas nota kesepahaman antara Bawaslu RI dengan POLRI.

BACA JUGA: Tahapan Tes Tertulis Bawaslu Babel Dihadiri 53 Peserta, Tiga Peserta Dinyatakan Gugur

Dengan harapan melalui test psikologi ini Bawaslu mendapatkan calon yang sesuai dan pantas untuk memimpin Bawaslu Provinsi.

BACA JUGA: Tujuh Nakhoda Divonis Ringan? 7 Kapal Pukat Harimau tak Dirampas

Dalam hal ini pelaksanaan test psikologi langsung di pimpin Kepala Biro SDM Polda Bangka Belitung langsung sekaligus sebagai Ketua Tim Psikologi. Sesuai arahan dari Kepolisian Republik Indonesia.

BACA JUGA: Sekarang NIK Bisa Berfungsi sebagai Pengganti NPWP

Dikatakan Ketua Timsel Bawaslu Dr Iskandar M,Hum Tim Psikologi Polda BaBel memiliki kewenangan dalam pelaksanaan.

Dan semua penilaian akan di sampaikan ke Mabes Polri dan nantinya akan di kirim ke BAWASLI RI untuk selanjutnya hasilnya di kirimkan ke Timsel untuk di umumkan sesuai jadwal tahapan seleksi.

Hal ini berlaku untuk semua provinsi yang menyelenggarakan seleksi Bawaslu tahun 2022

Pada saat pelaksanaan test psikologi Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, SH melakukan peninjauan ke lokasi untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan test psikologi didampingi oleh Wahyu Gusna anggota timsel Bawaslu.

Bersyukur selama pelaksanan test psikologi semua berjalan tertib dan baik. Wahyu Gusna yang menyampaikan kata penutup pada saat pelaksanaan seleksi memgucapakan terima kasih atas kerja tim biro sdm Polda BaBel.

Juga atas partisipasi seluruh peserta yang mengikuti tahapan seleksi dengan tertib dan baik yang berasal dari Belitung, Bangka Selatan, Bangka Barat dan Kabupaten/ Kota di Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: