Tahapan Tes Tertulis Bawaslu Babel Dihadiri 53 Peserta, Tiga Peserta Dinyatakan Gugur

Tahapan Tes Tertulis Bawaslu Babel Dihadiri 53 Peserta, Tiga Peserta Dinyatakan Gugur

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Bangka Belitung menggelar tes Computer Asissted Test. Tahapan tes tertulis ini dihadiri oleh Ketua Timsel, Iskandar, Anggota Wahyu Gusna, Basit Sucipto, Kepala Sekretariat Bawaslu Roy Maryuna Siagian beserta Kepala UPT BKN Pangkalpinang Yanuar Wigianto. 

 

Ketua Timsel Bawaslu, Iskandar mengatakan sesuai prosedur sehari sebelum pelaksanaan dilakukan tes tertulis dilakukan sterilisasi ruangan dan penyegelan tempat pelaksanaan test.

 

"Pelaksanaan tes dimulai Senin (18/7) dari jam 07.00 di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pangkalpinang Jalan M Saleh Zainudin, Air Salemba, Kecamatan Gabek, Pangkalpinang untuk peserta yang telah di nyatakan memenuhi kelengkapan syarat administrasi," jelasnya.

 

Sementara, Wahyu Gusna menambahkan ada 56 orang yang berhak mengikuti tes tertulis ini. Namun hanya 53 orang yang ikut, dikarenakan satu orang mengundurkan diri dan dua orang tidak hadir pada saat tes berlangsung. 

 

"Secara otomatis tiga orang peserta dinyatakan gugur dan tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya," imbuhnya.

 

Sebelum pelaksanaan test tertulis dilakukan beberapa tahapan sesuai prosedur standar yang ada. Dimulai dari pengecekan suhu tubuh, penyerahan makalah dari peserta dan penyerahan kartu peserta. Kemudian dilanjutkan proses registrasi, pemeriksaan kelengkapan administrasi dan pemberian PIN kepada peserta. 

 

"Kita lakukan body checking sebelum peserta memasuki ruang tunggu untuk mendapatkan pengarahan dari timsel terkait pelaksanaan test tertulis. Dan terakhir peserta masuk ke ruang test CAT dengan menunjukkan ID Card Peserta yang di cocokkan dengan KTP. Baru kemudian test tertulis dilaksanakan," kata Wahyu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: