Latbakjatri, Asah Kemampuan Prajurit Korem 045/Gaya

Latbakjatri, Asah Kemampuan Prajurit Korem 045/Gaya

Salah satu prajurit Korem 045/Gaya membidik sasaran saat latihan menembak di Makorem Namang.--

BABELPOS.ID, NAMANG - Prajurit Korem 045/Gaya melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IIl Tahun Anggaran 2022 Bertempat di lapangan tembak Serumpun Sebalai Makorem lama Jalan Raya Koba KM 28 Desa Jelutung Namang Bangka Tengah, Selasa (20/09/2022).

BACA JUGA:Prajurit Dan PNS Korem 045/Gaya Menerima Jam Komandan

Senjata yang digunakan para prajurit adalah Senapan Serbu buatan dalam negeri SS1-V3 dengan metode latihan yang digunakan yaitu tembakan koreksi dan tembakan penilaian.

BACA JUGA:Ujian Kyu dan Gashuku INKAI Babel Digelar di Makorem 045/Gaya

Danrem 045/Gaya melalui Kasiops Kasrem Letkol Inf Diantoro selaku Pawas menembak mengatakan program latihan Latbakjatri akan dilaksanakan semua prajurit yang di bagi menjadi dua gelombang yang dilaksanakan selama dua hari. 

BACA JUGA:Korem 045/Garuda Jaya akan Reboisasi Lahan Kritis

Letkol Diantoro mengimbau prajurit agar latihan ini laksanakan sesuai dengan tahapannya agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman sesuai harapan.

BACA JUGA:Korem 045/Garuda Jaya Peringati Haornas XXXIX

Latihan menembak ini merupakan program kerja latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IIl TA.2022 dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit Korem 045/Gaya.

BACA JUGA:Personel TNI Jajaran Korem 045/Gaya Ikut Amankan Pelaksanaan G20 di Belitung

Untuk itu ditekankan kepada seluruh prajurit, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala mekanisme latihan dan aturan yang berlaku di lapangan tembak. Ungkap Letkol Diantoro.

BACA JUGA:Kasiops Korem 045/Gaya Talk Show dari Babel untuk Indonesia Pulih dan Bangkit Lebih Cepat

Sementara Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Arief Nurrahman menyampaikan kegiatan tersebut salah satu bentuk pembinaan kemampuan personel khususnya di bidang menembak secara terprogram dan terencana dari komando atas.

BACA JUGA:Korem 045/Gaya Gelar Upacara Penyambutan Anggota Kembali Satgaster

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: