Korem 045/Gaya Gelar Upacara Penyambutan Anggota Kembali Satgaster

Korem 045/Gaya Gelar Upacara Penyambutan Anggota Kembali Satgaster

Prajurit Korem 045/Gaya Disambut dengan Pengalungan Bunga usai kembali dari tugas di Papua.--

PANGKALPINANG - Satuan Tugas Teritorial jajaran anggota Korem 045/Gaya, yang baru pulang bertugas dari Papua disambut dengan upacara tradisi penyambuta di lapangan upacara Makorem 045/Gaya jl. Pulau Bangka Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Senin (08/08/2022).

Tiga orang anggota TNI AD dari jajaran Korem 045/Gaya yang ditugaskan selama 1 tahun dalam satuan tugas teritorial di wilayah Papua, terdiri dari Serka Taufik Andreas dari Kodim 0413/Bangka, Sertu Edwar dari Makorem dan Serda Sugiyanto dari Kodim 0414/Belitung.

Upacara tradisi penyambutan Satgas Teritorial ini dipimpin oleh Kepala Seksi Personel Letkol Inf Heri Amrulloh, S.Sos., S H., M.H. mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA.

Upacara penyambutan ini adalah untuk menumbuhkan kebanggaan dan rasa cinta terhadap satuan Korem 045/Gaya.

Dalam sambutannya, Kasipers menyampaikan apresiasi dan rasa hormatnya kepada prajurit jajaran Korem 045/Gaya yang selama bertugas di tanah Papua mengharumkan dan menjaga nama baik korps prajurit Garuda Jaya.

"Saya atas nama Komandan Korem 045/ Garuda Jaya, dan mewakili keluarga besar Korem 045/Gaya menyampaikan rasa terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan yang selama bertugas di Papua bisa mengharumkan dan menjaga nama baik satuan serta saya mengucapkan selamat kembali dan bertugas di Korem 045/Gaya," ucapnya.

Dirangkaian acara prosesi tradisi dilaksanakan pengalungan bunga untuk menimbulkan nuansa harum bagi Prajurit Korem 045/Gaya dikarenakan sepenuh jiwa pengabdiannya dalam mempersembahkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Acara dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh seluruh prajurit kepada anggota yang kembali dari penugasan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: