Danrem 045/Gaya Kunjungi Desa Rias, Resmikan Manunggal Fasilitas Air

Danrem 045/Gaya Kunjungi Desa Rias, Resmikan Manunggal Fasilitas Air

Masyarakat Desa Rias Menyambut kedatangan Danrem 045/Gaya bersama jajaran Forkopimda Basel.-Ilham -

BABELPOS.ID, TOBOALI - Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 045/ Garuda Jaya mengunjungi Desa Rias Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel), meresmikan penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting.

Kunjungan Danrem 045/Gaya didampingi oleh Bupati Basel Riza Herdavid yang disambut dengan tarian tarian, onggo onggo, dan anak anak Sekolah Dasar (SD) beserta masyarakat.

Selain itu turut hadir Kasi Teritorial (Kasiter) Korem 045, Kolonel Inf Iqbal Lubis, Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi, Kajari Basel, Riama BR Sihite dan Dandim 0432 Basel Letkol Inf Gani Rachman.

BACA JUGA:Desa Payung Jadi Percontohan Kampung Moderisasi Beragama

Dalam kesempatan itu dilakukan video konference bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam video konference KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman menyampaikan, program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat, jarena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat.

"Terdapat 1.304 titik pencanangan fasilitas program Air Bersih TNI AD manunggal se Indonesia," ungkapnya, Selasa (25/07).

BACA JUGA:Kejaksaan Peduli Stunting, Kejari Basel Bagikan Sembako, Vitamin, hingga Sayuran di Desa Rias

Hal ini menurutnya bentuk kepedulian TNI AD yang hadir di tengah tengah masyarakat dengan mencari solusi yang tepat bagi masyarakat salah satunya adalah program air bersih ini.

"Sumber daya air sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan," terangnya.

BACA JUGA:Kedua Kalinya, Basel Kabupaten Layak Anak Madya

Sementara itu, Danrem 045/Gaya Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Agustinus Dedy Prasetyo mengungkapkan, fasilitas air bersih ini terdapat 8 titik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Untuk di Basel ada 1 titik manunggal air bersih, Babar 1 titik, Pangkalpinang 1 titik dan pulau Belitung 2 titik dan Beltim 3 titik,” ucapnya.

BACA JUGA:47 Desa di Basel Dapatkan DD dari Kemenkeu 12,5 M

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: