Korem 045/Garuda Jaya akan Reboisasi Lahan Kritis

Korem 045/Garuda Jaya akan Reboisasi Lahan Kritis

Rapat persiapan program reboisasi lahan kritis oleh Korem 045/Gaya.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dalam waktu dekat Korem 045/Garuda Jaya akan melaksanakan reboisasi lahan kritis di tiga lokasi yang ada di Pulau Bangka. Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah Hijau Biru Babelku.

Selain penghijauan, Korem 045/Garuda Jaya akan melaksanakan penaburan benih ikan di tiga lokasi lahan kritis yang sama yaitu di lokasi Hutan Lindung Bedukang, Tahura Bukit Mangkol dan di Hutan Lindung Desa Belilik Kecamatan Namang Bangka Tengah.

BACA JUGA:Korem 045/Garuda Jaya Peringati Haornas XXXIX

Kesiapan Korem dalam reboisasi ini ditindaklanjuti dengan melaksanakan rapat koordinasi unsur terkait secara tatap muka di Makorem Rabu (14/09/2022) dipimpin oleh Kasrem Kolonel Inf Parluhutan Marpaung.

Unsur terkait yang hadir secara tatap muka dalam Rakor tersebut antara lain pejabat dari BPDAS, BPKH, dari Dinas Kehutanan, Perwakilan pupuk Indonesia serta dari Faba secara Daring.

BACA JUGA:Personel TNI Jajaran Korem 045/Gaya Ikut Amankan Pelaksanaan G20 di Belitung

Kegiatan ini juga diikuti oleh para Dandim jajaran Korem 045/Gaya secara daring dari satuan masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut Kasrem menyampaikan bahwa reboisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu program Pemerintah Daerah dan bersinergi dengan seluruh instansi maupun elemen masyarakat melaksanakan penghijauan di Babel.

BACA JUGA:Kunjungi Korem 045/Gaya, Kasad: Kedepan Prajurit akan Menerima Susu Serdadu Tiap Bulan

Kasrem menegaskan bahwa Hijau Biru Babelku sudah direncanakan dengan melakukan rapat beberapa kali, kemudian sudah menginventarisir lahan kritis dan sangat kritis yang ada di wilayah jajaran Korem 045/Gaya.

Kasrem melanjutkan bahwa program penghijauan tersebut merupakan Pembinaan Teritorial (Binter) Unggulan yang akan dilakukan oleh seluruh jajaran disamping ketahanan pangan.

BACA JUGA:Kasiops Korem 045/Gaya Talk Show dari Babel untuk Indonesia Pulih dan Bangkit Lebih Cepat

Kolonel Parluhutan menambahkan salah satu kegiatan Binter Unggulan ini kedepan, untuk satuan Koramil jajaran Korem 045/Garuda Jaya menargetkan pemanfaatan Satu Koramil Satu Kolong. 

BACA JUGA:Korem 045/Gaya Siap Sinergi Sukseskan Program Hijau Biru Babelku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: