Peletakan Batu Pertama Kubah Timah, Moeldoko Sebut Momentum Ukir Sejarah

Peletakan Batu Pertama Kubah Timah, Moeldoko Sebut Momentum Ukir Sejarah

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama jajaran Forkopimda Pangkalpinang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Kubah Timah.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jenderal (Purn) Moeldoko ikut hadir dalam rangkaian peringatan HUT ke-265 Kota Pangkalpinang. Dalam kesempatan ini juga, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ini melakukan peletakan batu pertama Masjid Kubah Timah bersama Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil beserta Forkopimda. 

BACA JUGA:Sempatkan Waktu Hadiri HUT Kota PGK, Moeldoko Kagum Gebrakan Wako Molen

Moeldoko menyatakan ikut berbahagia karena menjadi bagian mengukir sejarah berdirinya ikon Kota Pangkalpinang ini. Menurut dia, tempat ibadah diyakini sangat berkontribusi besar dalam membentuk karakter bangsa.

BACA JUGA:Ratusan UMKM Meriahkan FMF HUT Pangkalpinang

"Saya salut ini menjadi ikon masyarakat bukan hanya Bangka Belitung tapi juga Indonesia. Masyarakat dunia akan melihat masjid Kubah Timah itu seperti apa," ungkapnya.

BACA JUGA:Partisipasi HUT Kota, PKK PGK Gelar Jambore

Dia berharap, tidak hanya menjadi seremoni atau jagoan saat peletakan batu pertama saja namun tantangan yang harus dihadapi pelaksanaan pembangunan hingga selesai. Kesempatan ini harus diwujudkan karena sudah didambakan begitu lama oleh masyarakat.

BACA JUGA:Ribuan Peserta Didik PAUD/TK Meriahkan Karnaval HUT RI ke-77 dan HUT PGK ke-265

"Peluang berkontribusi untuk membentuk suatu histori. Momentum sangat baik momentum sejarah dan saya bagian dari itu. Saya fikir masyarakat juga sangat mendambakan ini. Ikon tadi menjadi penanda ibukota Provinsi Bangka Belitung," urainya.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Ambil Bagian Semarakkan HUT PGK ke-265

Sementara, Wako Molen sangat mengapresiasi kehadiran Moeldoko bahkan dia tidak menyangka momen peletakan batu pertama ini dihadiri olehnya. Dia berharap, ini menjadi bukti nyata masyarakat merindukan masjid agung di Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Festival Dambus Gerunggang Bius Warga Kota PGK

"Kronologis ingin kami laksanakan berawal dari belum ada masjid agung di Kota Pangkalpinang. Posisi ditengah kota kita putuskan membuat masjid disini. Lokasi ini kami menentukan penuh lika liku," urainya.

BACA JUGA:Pimpin Apel Akbar PHL, Wako Molen: Tidak Ada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: