Ribuan Peserta Didik PAUD/TK Meriahkan Karnaval HUT RI ke-77 dan HUT PGK ke-265

Ribuan Peserta Didik PAUD/TK Meriahkan Karnaval HUT RI ke-77 dan HUT PGK ke-265

Anak PAUD mengikuti karnaval memeriahkan HUT RI ke-77 dan HUT PGK ke-265--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ribuan anak peserta didik PAUD/TK se-Kota PANGKALPINANG mengikuti kegiatan karnaval peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. Wali Kota PANGKALPINANG, Maulan Aklil didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota PANGKALPINANG, Erwandi melepas secara langsung para peserta, Kamis (8/9) bertempat di rumah dinas Wali Kota PANGKALPINANG

BACA JUGA:Sambut HUT ke-77 RI , 35 PAUD se-Kecamatan Koba Ramaikan Pawai Karnaval

Dalam kegiatan ini, panitia mengambil tema 'Kreativitas Budaya Nusantara'. Pelaksanaan karnaval tersebut digelar dalam memperingati HUT RI ke-77 sekaligus menyambut HUT Kota Pangkalpinang ke-265 Tahun 2022.

BACA JUGA:Bunda PAUD PGK Dapat Penghargaan Mendikbud

Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia hingga terlaksananya kegiatan karnaval tingkat PAUD se-Kota Pangkalpinang kali ini.

BACA JUGA:Pawai Budaya HUT RI, Kreasi Memukau dari MAN 1 PGK

"Ini adalah kegiatan yang sangat baik. Sekali lagi saya berikan apresiasi kepada pihak pelaksana maupun pihak peserta terutama kepada anak-anak didik di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

BACA JUGA:Mobil Molen Senyum PGK Siap Antar Jemput Pengantin

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Erwandy menyampaikan bahwa dalam kegiatan karnaval kali ini diikuti sebanyak 106 peserta dari satuan pendidikan setingkat PAUD dan TK yang diikuti kurang lebih 3.000 anak didik serta ditambah 300 guru pendamping. 

BACA JUGA:Tinta Indah PGK Rangkum Inovasi OPD Pemkot

"Alhamdulillah kegiatan karnaval tahun ini sangat luar biasa . Kita lihat anak-anak berani tampil dengan berbagai macam kreasi," ujarnya.

BACA JUGA:Rio Optimis PAD PGK Naik

Kegiatan ini juga menurutnya merupakan ruang untuk para peserta atau anak didik berekspresi. Mereka tampak sangat antusias dengan berbagai tampilan kebudayaan di Indonesia. 

BACA JUGA:Bunda Paud Melati: Usia Dini, Usia Emas Untuk Bentuk Karakter Positif Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: