Festival Dambus Gerunggang Bius Warga Kota PGK

Festival Dambus Gerunggang Bius Warga Kota PGK

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kecamatan Gerunggang mengadakan kegiatan festival Dambus di Taman Dealova Pangkalpinang, Sabtu (10/9). Kesenian daerah dan kebudayaan melayu yang ditampilkan ini cukup membius warga Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang membuka secara resmi kegiatan ini juga cukup tampak antusias. Dia juga secara resmi membuka Festival Dambus Kampung Melayu dalam rangka Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-265 Tahun 2022 ini.

Menurut Wako Molen sejarah taman Dealova dulunya merupakan lahan yang tidak terpakai. Kini kata dia taman Dealova menjadi tempat untuk mencari nafkah bagi rekan-rekan UMKM sekaligus sebagai tempat sarana olahraga dan tempat bermain masyarakat Kota Pangkalpinang. 

"Ingat kita harus jaga sama-sama taman Dealova terutama dalam menjaga kebersihan, kenyamanan maupun keamanannya," ungkapnya.

Kepada masyarakat Pangkalpinang Molen mengucapkan selamat menikmati hiburan malam ini dalam acara Festival Dambus Kampung Melayu sekaligus merayakan Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke 265 Tahun 2022.

"Mari kita heppy bersama-sama. Pangkalpinang tidak boleh sedih. Pangkalpinang harus bahagia.Pangkalpinang harus bergembira sesuai dengan tagline nya yaitu Senyum, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Makmur," urainya.

Sementara itu, Camat Gerunggang, Richard Syam menambahkan bahwa Festival Dambus digelar bukan dalam rangka pergelaran lomba melainkan untuk mencari regenerasi pemain dambus. 

Dirinya berharap melalui Festival Dambus ini agar bisa dicintai oleh anak-anak mudah di Kota Pangkalpinang. 

"Inilah salah satu cara kita untuk melestarikan kegiatan kebudayaan yang dalam kesempatan malam ini diikuti sebanyak 8 grup Dambus se- Kota Pangkalpinang," tutupnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: