Tingkatkan Rasa Aman Masyarakat, Binda Babel Giatkan Upaya Vaksinasi Covid-19

Tingkatkan Rasa Aman Masyarakat, Binda Babel Giatkan Upaya Vaksinasi Covid-19

--

PANGKALPINANG – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bersama instansi terkait terus tingkatkan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat guna memberikan rasa aman dalam melakukan aktivitas sehari-hari dan mencegah adanya peningkatan kasus Covid-19 secara signifikan. 

“Untuk mendukung kenyamanan masyarakat Babel dalam melakukan aktivitas harian dan mencegah adanya peningkatan kasus Covid-19 secara siginifikan, kami terus meningkatkan kegiatan vaksinasi secara penuh dengan membuka gerai vaksin secara door to door maupun terpusat.

BACA JUGA: KTP Rusak Bisa Dicetak Lagi di Dukcapil Manapun

Hal ini ditujukan agar masyarakat merasa nyaman dalam berkegiatan. Terutama yang memiliki tingkat mobilitas tinggi” ujar Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Jumat (16/9/2022).

BACA JUGA: Kasus Jamal Bunuh Ibu Kandung Masih Proses Penyidikan

Ia menambahkan, kegiatan percepatan vaksinasi yang dilakukan tersebar di beberapa daerah mampu membentuk herd immunity atau kekebalan komunal bagi masyarakat Bangka Belitung. 

BACA JUGA: Kasus Pembunuhan Ibu Kandung Masih Penyidikan, Kejiwaan Tersangka Diobservasi

“Semakin banyak masyarakat yang sudah disuntik vaksin COVID-19, maka semakin cepat terbentuknya herd immunity di wilayah Bangka Belitung,” tambahnya. 

Binda Babel bersama instansi terkait mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dapat segera mengunjungi layanan vaksinasi terdekat di wilayahnya, serta tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran virus corona di masyarakat.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: