Dukung Target Status Endemi Tahun 2023, Binda Babel Terus Hadirkan Program Vaksinasi Bagi Masyarakat

Dukung Target Status Endemi Tahun 2023, Binda Babel Terus Hadirkan Program Vaksinasi Bagi Masyarakat

--

PANGKALPINANG – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bersama instansi terkait terus berupaya untuk menghadirkan program Vaksinasi bagi masyarakat. 

Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mengatakan bahwa sebentar lagi pemerintah akan mengumumkan akhir pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Dugaan Tipikor Proyek Masjid Asrama Haji Babel, Kontraktor Harus Tersangka?

“Mendukung arahan Presiden Jokowi terkait pandemi yang sebentar lagi akan berakhir, kami akan terus menghadirkan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat hingga ke pelosok daerah di wilayah Bangka Belitung untuk mempercepat peningkatan imunitas masyarakat,” ujar Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Senin (3/10/2022).

BACA JUGA: Buntut Tragedi Kanjuruhan Malang, Kapolres AKBP Ferli Dicopot!

Ia menambahkan, meski beredar kabar pandemi setelah berakhir, pihaknya bersama instansi terkait tetap membuka beberapa sentra vaksinasi agar masyarakat Bangka Belitung dapat dengan mudah mendapatkan dosis vaksin secara penuh. Mulai dari dosis pertama, kedua, hingga dosis ketiga atau booster. Selain gerai vaksinasi, pihaknya juga rutin mendistribusikan vaksinasi secara intensif meski hingga malam hari.

BACA JUGA: Sudah 2 Juta Lebih Data Honorer Masuk, Azwar: ASN Jangan Salah Kaprah

“Meski pandemi dikabarkan akan berakhir, kami akan tetap menghadirkan layanan vaksinasi untuk masyarakat. Hal ini guna membentuk imunitas yang lebih kuat,” tambahnya. 

Binda Babel mengimbau agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis primer maupun booster dapat segera melakukan vaksinasi dengan mengunjungi sentra vaksinasi terdekat di wilayahnya dengan tetap memperhatikan 3M. Utamanya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: