Tren Kasus Positif Masih Tinggi, Binda Babel Tingatkan Capaian Vaksinasi

Tren Kasus Positif Masih Tinggi, Binda Babel Tingatkan Capaian Vaksinasi

--

PANGKALPINANG – Berdasarkan informasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), kasus positif corona di wilayah Bangka Belitung masih mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir. 

Menanggapi hal tersebut, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) terus meningkatkan capaian vaksinasi dengan menghadirkan program vaksinasi untuk segala elemen usia.

BACA JUGA: Gagal Menyalip, Tersenggol Ertiga, Terlindas Avanza, Pelajar SMP Tewas di Jalan

“Untuk menekan tren kasus positif di provinsi Bangka Belitung, kami akan terus menghadirkan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat di segala elemen usia guna meningkatkan imunitas masyarakat,” ujar Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Jumat (7/10/2022). 

BACA JUGA: Pertajam Rekor Tolak Peluru pada Hari Pertama Kualifikasi Papua di Mimika

Ia menambahkan, pihaknya bersama instansi terkait telah membuka beberapa sentra vaksinasi yang tersebar di kab/kota Babel, serta melakukan aksi jemput bola dengan mengunjungi masyarakat dari satu tempat ke tempat lainnya hingga malam hari. 

BACA JUGA: Sudah Miliki SDM Wasit, Bangka Tengah Bakal Gelar Event Panahan

“Kami akan terus menghadirkan layanan vaksinasi untuk masyarakat untuk meningkatkan angka capaian vaksinasi agar tren kasus positif di wilayah Babel melandai,” tambahnya. 

Binda Babel mengimbau agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, baik dosis primer maupun booster dapat segera melakukan vaksinasi dengan mengunjungi sentra vaksinasi terdekat di wilayahnya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: