Berkat Layanan Call Siaga URC Satreskrim Polres Pangkalpinang, Juria Ningsih Bisa Pulang ke Pangkalpinang

Berkat Layanan Call Siaga URC Satreskrim Polres Pangkalpinang, Juria Ningsih Bisa Pulang ke Pangkalpinang

--

Selanjutnya, dirinya memilih angkutan travel untuk menuju Pulau Bangka via Pelabuhan Tanjung Api Api dengan perjanjian ongkos sampai rumah Rp500 ribu .

"Saya menghubungi Ibu saya agar mencari pinjaman uang untuk ongkos travel, namun ibu saya gagal mencari pinjaman karena ibu saya juga hidup sangat pas-pasan hanya untuk makan saja," kata Juria. 

Kendati tak memiliki uang, Juria pun tetap ngotot untuk balik ke Pangkalpinang dengan menumpangi mobil travel. Dan akhirnya mobil yang ditumpanginya masuk kedalam kapal yang akan menuju pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Setibanya di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, dirinya langsung berpindah mobil travel lainnya yang akan menuju Pangkalpinang.

"Saat dijalan ada rekan travel dari Palembang meminta tambahan kepada sopir yang membawa saya ke Pangkalpinang, minta tambah Rp 1,5 juta, yang awalnya Rp500 ribu," bebernya. 

Mendengar hal itu, Juria pun kembali menghubungi ibunya agar mencari solusi. Sebab jika tidak membayar permintaan sopir tersebut, dirinya akan dibawa kembali ke Palembang. 

Mendapati kabar tersebut, Ibunya Rina yang sehari hari bekerja sebagai pengupas bawang ini menghubungi call siaga unit reaksi cepat Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang .

"Saya hubungi nomor call siaga unit rekasi cepat Sat Reskrim polres pangkalpinang dinomor handphone 08127173134 untuk meminta bantuan dan solusinya, ini cara terkahir saya karena tidak mendapat pinjaman, apa lagi mendengar kalau tidak membayar maka anak saya akan dibawa kembali ke Palembang," terang Rina sedih.

Sementara itu, mendapati laporan tersebut, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra SH,MH langsung memerintahkan Tim Buser Naga untuk menindaklanjuti laporan yang masuk melalui call siaga unit rekasi cepat .

"Saya perintahkan Tim Naga merespon laporan tersebut serta memastikan Ibu Ningsih sedang hamil dan anak balita perempuannya dalam kondisi baik dan yang terpenting Ibu Juria Ningsih ini bisa kembali berkumpul dengan keluarganya," terang Adi Putra, Rabu (7/9/2022). 

Sesampainya di Polres Pangkalpinang, Aipda Rudi Kiai langsung memfasilitasi pertemuan antar Ibu Ningsih dan sopir travel.

"Alhamdulillah anggota Buser Naga bisa membantu ongkos travel Juria Ningsih, pada saat itu orang tua Ningsih ini belum bisa membayar ongkos travel karena hidupnya benar benar susah, kebetulan kita bisa saling berbagi demi kemanusiaan," tukas Adi Putra.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: