AKP Adi Putra Dekat Dengan Para Tokoh Babel, Modern, Komunikatif & Dermawan

AKP Adi Putra Dekat Dengan Para Tokoh Babel, Modern, Komunikatif & Dermawan

AKP Adi Putra--

SOSOK Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Pangkalpinang AKP Adi Putra mendapat tempat dihati masyarakat Kota Pangkalpinang. Tiga tahun menjabat sebagai Kasat Reskrim banyak kasus kejahatan yang berhasil diungkap perwira Polisi balok tiga ini.

Tercatat kasus-kasus besar itu diantaranya pengungkapan kasus pembunuhan di penginapan di Kacang Pedang, kasus pedofil terhadap anak jalanan, sindikat uang palsu hingga kasus BBM ilegal serta kejahatan lainnya.

Kasus besar lainya pencurian dengan pelaku para residivis puluhan TKP yang sangat meresahkan masyarakat, banyak terungkap saat kepemimpinan AKP Adi Putra.

Sosok Adi Putra menjadi sosok yang di takuti oleh para pelaku kejahatan atau premanisme yang coba-coba menganggu kamtibmas kota Pangkalpinang

Semasa kepimpinannya, AKP Adi Putra juga membuka layanan call center unit reaksi cepat (URC) bagi masyarakat yang ingin melaporkan tindak pidana atau warga yang membutuhkan layanan kepolisian di kota Pangkalpinang.

Melalui layanan URC ini, Adi Putra juga kerap mengulurkan tangan membantu warga yang membutuhkan bantuan seperti membantu ibu hamil yang butuh pertolongan pada saat tidak memiliki ongkos jalan. 

Selain itu, keberadaan Tim Buser Naga yang telah dibentuk sejak dirinya menjadi Kasat Intel Polres Pangkalpinang dianggap mampu menjaga stabilitas keamanan di Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung ini.

Atas capaian prestasi yang telah diraih selama menjabat Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang itu, kini AKP Adi Putra diamanahkan menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bangka Tengah.

Bahkan tak sedikit dukungan dan respon positif yang diberikan para tokoh Babel atas promosi jabatan yang akan diemban AKP Adi Putra dalam waktu dekat. Pasalnya, sosok yang dimiliki seorang Adi Putra dinilai layak dan pantas untuk mengemban amanah tersebut. 

Seperti yang disampaikan mantan Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat dihubungi baru baru ini. Dirinya menilai Adi Putra adalah sosok Polisi moderen, cepat dan tanggap dalam melayani masyarakat.

"Saya menilai Pak Adi adalah sosok cepat dan tanggap, terkhusus untuk Tim Buser Naga, semoga sukses saat bertugas di Bangka Tengah Pak Adi," kata Erzaldi baru-baru ini.

Senada dengan Erzaldi, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil juga berpendapat yang sama. Menurut nya, Adi Putra adalah sosok yang baik dalam bekerja melayani masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

"Orangnya baik, beliau selama bertugas di Pangkalpinang kami sangat mengapresiasi kerja-kerja Pak Adi Putra dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di kota beribu senyuman ini," ujar Maulan Aklil yang akrab disapa Molen itu.

Demikian halnya bagi Ahmadi Sofyan seorang penulis buku dan pemerhati sosial budaya Bangka Belitung. Ahmadi Sofyan menilai bahwa Adi Putra adalah sosok yang populer di Bangka Belitung dan Pangkalpinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: