Remaja 16 Tahun Jadi Otak Komplotan Curat 74 TKP

Remaja 16 Tahun Jadi Otak Komplotan Curat 74 TKP

AKP Adi Putra, SH., MH - Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang--

Diterangkan Adi Putra, setelah pencurian tersebut, pihaknya bekerja keras mencari keberadaan pelaku. Hingga akhirnya, katanya, keberadaan pelaku baru diketahui pada Sabtu (20/8/2022) lalu.

BACA JUGA: 22 Negara Siap Hadir di DWG G20 Belitung

“Setelah kita mengetahui keberadaannya, tim langsung bergerak dan berhasil mengamankan pelaku, yang mana sebelumnya seorang temannya berinsial FR alias Unyil terlebih dahulu diamankan dalam perkara yang sama,” jelasnya.

BACA JUGA: Ada Pencuri Spesialis Spion Motor di Koba

Saat diinterogasi, lanjut Adi Putra, pelaku FS mengaku segala perbuatannya. Bahkan aksi tersebut dilakukannya bersama FR alias Unyil.

BACA JUGA: Puluhan Gamers Babar Ikut Seleksi MLBB

“Dan setelah diinterogasi lebih mendalam, FS mengaku telah melakukan pencurian di 74 TKP yang berbeda-beda. Yang mana sebagian besar TKP adanya ada di Pangkalpinang. Dan selama beraksi, pelaku dibantu empat rekan lainnya yakni FR, Jj, W, T dan G. Untuk Jj, W dan T sudah kita tetaapkan dalam DPO,” tegas Adi Putra.

BACA JUGA: 16 Penjudi Diciduk Tim Buser Naga

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan sementara berupa tujuh, buah tabung gas ukuran 3kg, satu unit HP merk realme, satu buah vave dan dua pasang sepatu. Sedangkan untuk barang bukti yang lainya sedang dalam pencarian.

BACA JUGA: Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto: Putri di TKP & Aktif

“Untuk uang hasil pencurian dan uang hasil menjual barang curian digunakan pelaku untuk kebutuhan sehari-hari. Selanjutnya, kasus ini akan terus kita kembangkan, terutama melakukan pengejaran terhadap pelaku yang saat ini DPO dan mencari barang bukti lainnya,” tandasnya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: