Puluhan Gamers Babar Ikut Seleksi MLBB

Puluhan Gamers Babar Ikut Seleksi MLBB

Ajang seleksi MLBB Bangka Barat.--

Ketum ESI Babel: Apapun Hasilnya Bisa Menjadi Bagian Agen Perubahan

MUNTOK - Guna menjaring atlet berprestasi, cabang olahraga (cabor) Mobile Legendas Bang Bang (MLBB), E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Bangka Barat menggelar seleksi, bertempat di Sekretariat ESI Babar, Kecamatan Muntok.

Kegiatan yang berlangsung pada 20 hingga 21 Agustus 2022 ini diikuti sebanyak 45 orang atlet E-Sport.

BACA JUGA:Cari Atlet Mobile Legend, ESI Babar akan Buka Seleksi

Ketua Pelaksana, Sepri Sumartono mengatakan nantinya dari 45 orang tersebut akan diambil sebanyak 14 orang.

"Jadi kita ada 14 orang atlet nanti dibagi menjadi 2 tim satu tim terdiri dari 7 atlet. Kita terus lakukan pembinaan kepada mereka nantinya dengan mengikutkan mereka di turname turnamen amatir dan akhirnya dipertandingkan pada ajang pekan olahraga nasional esport dan kejurnas esport," ujar Sepri.

BACA JUGA:Atasi Blank Spot, Pemkab Babar Cover Dengan Jaringan Internet

Sementara itu, Ketua Umum ESI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Imam Santoso yang ikut meninjau seleksi atlet Mobile Legends ini, menyebutkan bagi para peserta yang mengikuti seleksi atlet ini, apapun hasilnya bisa menjadi bagian agen perubahan. 

"Ini agen yang bisa mensosialisasikan adanya Esport di Bangka Barat ini, Jadi sudah ada wadahnya. Harapnya setelah kegiatan ini kalian dapat membuktikan kepada semua masyarakat yang menilai sebuah game selalu berkonsultasi negatif. Jadi kalian harus hadir dan buktikan bisa memberilan yang positif," ucapnya, Minggu (21/8/22).

BACA JUGA:Puluhan Atlet Ikuti Kejuaraan PBSI Cup Bangka Barat

Sedangkan Ketua ESI Babar, Risdian, menuturkan ajang seleksi atlet ini, bukan dari akhir pembentukan atlet, tetapi akan menjaring-jaring terus. 

"Setelah ini juga akan ada program-program yang akan kita adakan. Jadi semua teman-teman meskipun tidak didalam pengurusan Esport kalau mau bermain game dan ada ide-ide baik silahkan ke kantor sekretariat Esport Bangka Barat," ungkapnya.

BACA JUGA:Popda ke-XI, Dua Cabor Diunggulkan Kabupaten Bangka Barat

Dikesempatan yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Barat, Amin menyatakan meskipun cabor E-sport tak ditandingkan di Porprov 2023 mendatang. Namun, Amin yakin bahwa para atlet E-sport bisa bermain ke Kerjurda atau Jurnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: