Semarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-77, IBB Gelar Silaturahmi

Semarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-77, IBB Gelar Silaturahmi

Teddy Liong--

BABELPOS.ID, JADABAHRIN - Ikatan Bangka Beragam (IBB) memperkenalkan diri sebagai organisasi masyarakat baru di Bangka Belitung (Babel), lewat silaturahmi yang dilaksanakan bertepatan HUT ke-77 Kemerderkaan Republik Indonesia (RI), Rabu (17/8). 

Silaturahmi dengan penuh suasana kekeluargaan dan semarak merah putih dalam rangkat memperingati hari kemerdekaan ini berlangsung di Kebon Bali-Jade Desa Jada Bahrin, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. Hadir juga tokoh agama perwakilan seluruh agama. 

BACA JUGA:Mulkan Bagikan Bendera ke Warga Desa Dwi Makmur

Ketua IBB Teddy Liong menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus IBB, tokoh seluruh agama dan tamu undangan yang hadir dalam acara silaturahmi.

"IBB ini sebuah perkumpulan, dan milik kita semua. Tidak ada yang paling tinggi, semua sama. Hadir untuk kepedulian sosial dan kebersamaan mencintai keberagaman," jelasnya. 

BACA JUGA:Jadi Irup Upacara HUT RI, Emran Indrawan Ajak Maknai Kemerdekaan Wujudkan Cita-cita Bangsa

Teddy menerangkan, masa kepengurusan dan jabatannya sebagai ketua hanya selama tiga tahun. Hal ini sesuai dengan kesepakatan organisasi. Kepengurusan yang tercatat di Kemenkum HAM ini juga masih sementara dan masih membuka pintu masyarakat untuk bergabung di IBB. 

"Ini kesepakatan kita, jabatan ketua dijabat hanya tiga tahun. Setelah itu berganti, tidak boleh agama yang sama. Seperti saya dari Kristen, ke depan harus agama lain. Jadi akan kita rolling," ujarnya. 

"Itulah makna keberagaman, duduk sama rata berdiri sama tinggi. Kita juga program sesuai dengan visi misi IBB diantaranya layanan kepada anggota, peduli sosial serta membantu sarana prasarana rumah ibadah," ungkapnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: