IBB Rayakan Anniversary ke-1, Semangat Bangun Keberagaman

IBB Rayakan Anniversary ke-1, Semangat Bangun Keberagaman

Anniversary 1 Ikatan Bangka Beragam.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG -  Hadir sebagai organisasi keberagaman, Ikatan Bangka Beragam (IBB) kini sudah berusia 1 Tahun. Perayaan anniversary IBB diselenggarakan pada Minggu (19/3) kemarin di gedung serbaguna Happy Garden Pangkalpinang.

Hadir seluruh pengurus keanggotaan IBB dalam kemeriahan hari lahir IBB. Hadir pula tokoh masyarakat, agama dan pemerintahan diantaranya Gubernur Babel periode 2017-2022 Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa, Ketua DPRD Bangka Iskandar serta Ketua FKUB Babel dr. Shubuh Wibisono.

Ketua IBB Teddy Liong mengaku bersyukur dengan satu tahunnya terbentuknya IBB. Dimana pada momen syukuran satu tahunnya, IBB melebarkan sayap dengan membentuk pengurus cabang meliputi IBB cabang Sungailiat, Koba, Tanggerang Jakarta dan Bekasi.

"Pada momen anniversary ini, izinkan saya sebagai Ketua IBB menyerahkan SK sekaligus melantik para ketua cabang-cabang IBB," ungkapnya.

Teddy juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus IBB yang luar biasa bekerja semangat, konsisten menjalani program-program IBB.

"Dalam kesempatan ini juga saya mengundang bergabung, kita sama-sama bekerja membangun keberagaman lewat IBB," tuturnya.

Dijelaskan Teddy, ia diamanahkan menjadi Ketua IBB untuk masa bakti 2022-2025, atau selama tiga tahun. "Pastinya IBB milik kita semua, dalam IBB tidak ada yang paling tinggi, duduk sama rata berdiri sama tinggi," ungkap Teddy.

Sesuai visi IBB, kata Teddy, semua yang ada dalam IBB baik pengurus dan anggota menjunjung tinggi keberagaman, kebersamaan, gotong royong dan persatuan. "Dan visinya, hidup rukun dan damai, saling membantu dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika," jelasnya lagi.

Ia juga mengaku, IBB akan terus berupaya mewujudkan mimpi indah ini. IBB akan lantang bersuara keberagaman agar dimasa yang akan datang dapat dinikmati anak cucu. "Hidup rukun dan damai tidak boleh berhenti untuk disuarakan," katanya.

Masuk tahun ke-2, kata Teddy, IBB mulai mengkonsolidasikan dengan membentuk cabang-cabang, agar di kota-kota khususnya di Pulau Bangka hadir IBB. Bersama menyuarakan hidup rukun dan damai saling membantu dalam keberagaman.

"Tidak menutup kemungkinan juga akan melebar ke luar pulau Bangka, untuk orang Bangka di perantauan seperti di Jakarta, Bekasi dan sekitarnya. Untuk itu, mohon doa restunya dari anggota semua agar semua yang direncanakan dapat berjalan baik," ucapnya.

Lebih lanjut, sebut Teddy, perlahan tapi pasti pihaknya terus menyuarakan untuk bergabung ke IBB. Beberapa program bakti sosial telah dilaksanakan IBB yang berasal dari iuran dan sumbangan anggotanyanya.

"IBB sebagai organisasi yang resmi tentu akan professional, menjaga titipan bapak itu kemudian disalurkan lewat program-program membantu sarana prasana rumah ibadah. Enam rumah ibadah sudah dilaksanakan," jelasnya.

Lalu Halo Lansia, program mengunjungi lansia beragam, memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan. "Itu juga sudah dilaksanakan. Terakhir Halo Anak Sekolah, membantu kebutuhan sepatu, tas, buku-buku, seragam dan sebagainya. Ini juga sudah berjalan. Masih ada beberapa program lainnya dan tentunya semua memenuhi unsur keberagaman," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: