Tabrakan Mobil Sekda Babar yang Merenggut Seorang Dokter, Ini Kronologisnya

Tabrakan Mobil Sekda Babar yang Merenggut Seorang Dokter, Ini Kronologisnya

MUNTOK - Kronologi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil dinas Sekda Bangka Barat dengan pengendara motor, yang terjadi di Pal 9, Desa Air Limau, Kecamatan Muntok, pada Selasa (26/7) kemarin, masih didalami Satlantas Polres Bangka Barat.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, Iptu R.T.A. Sianturi mengatakan dugaaan sementara penyebab kecelakaan karena kelalaian sopir yang ditumpangi Sekda.

BACA JUGA: 31 Pasutri Menikah Siri, di Isbatkan PA Mentok

"Dalam olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan masih mengumpulkan data-data dan pemeriksaan dugaan lalainya, sementara supir mobil sekda, yang berinisial W," ungkap Kasat Lantas, di ruang kerjanya, Rabu (27/7).

BACA JUGA: Diduga Bekingi TI Ilegal, Oknum ASN dan Wartawan Diringkus Satreskrim Polres Pangkalpinang

Iptu Sianturi, menceritakan kecelakaan tersebut berawal dari mobil yang ditumpangi Sekda hendak pulang ke rumah dinas dari kegiatan BPIP di Desa Pelangas. 

BACA JUGA: Terbukti, Dua Oknum Sat Polair Polres Basel Langgar Disiplin!

Setelah sampai di TKP pengemudi yang berinisial W, hendak mendahului truk di depannya, namun naas dari arah berlawanan ada pengendara sepeda motor.

BACA JUGA: Motor Keluar Jalur, Tabrakan dengan Truk LPG

"Hendak mendahului truk warna kuning di depannya, dan berusaha memberikan tanda. Namun dari arah berlawanan ada pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh seorang dokter," terangnya.

Motor yang dikendarai dokter tersebut berada tetap di jalurnya, namun mobil yang ditumpangi sekda itu saat mendahului truk hampir melewati, sehingga tidak bisa menghindari dan terjadilah tabrakan. 

"Mobil yang ditumpangi Sekda membanting setir ke kiri dan menyerempet kendaraan truk sehingga truknya masuk ke selokan sebelah kiri.

Tabrakan antar mobil sekda dan kendaraan bermotor, di jalur kanan atau di jalur sepeda motor.

Karena mobil tersebut hendak mendahului mobil truk di depannya dan tidak bisa menghindari akhirnya terjadinya tabrakan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: