Terbukti, Dua Oknum Sat Polair Polres Basel Langgar Disiplin!

Terbukti, Dua Oknum Sat Polair Polres Basel Langgar Disiplin!

PERLAHAN namun pasti. Akhirnya penyelidikan atas dugaan pemerasan dan pungli oleh 2 oknum polisi dari sat Polair Polres Bangka Selatan Bripka De dan Brigadir BR oleh Div Propam Polda Bangka Belitung alami kemajuan serta titik terang.

Pelapor, Nadia memperoleh surat resmi atas  pemberitahuan perkembangan hasil pemeriksaan Propam (SP2HP2).  

Surat dengan nomor B/A325/VII/IPP.1.1.4 / 2022 tanggal 25 Juli 2022 menyatakan bahwa terhadap  hasil penyelidikan yang  dilakukan oleh Subbidpaminal  Bid Propam, sehubungan dengan laporan yang disampaikan oleh saudari untuk Bripka De dan Brigadir BR jabatan Ba Sat Polair Polres Bangka Selalan terbukti telah melanggar peraturan disiplin bagi anggota Polrl, sehingga akan dilakukan proses pemeriksaan disiplin oleh Subbidprovos Bidpropam Polda Bangka Belitung.

Surat tersebut dibenarkan langsung oleh Kabid Humas Kombes A Maladi kepada harian ini. Menurut Maladi keberadaan surat resmi tersebut menjawab atas desas-desus yang beredar kalau kasus tersebut telah dihentikan.

“Sudah saya sampaikan di awal kalau kasus itu tidak ada dihentikan. Penyidiknya terus bekerja mengumpulkan kesaksian-kesaksian baik dari pelapor hingga para korbannya. Maka dari itu butuh waktu untuk itu semua,” kata Maladi.

Baginya  juga tidak akan mentolerir segala bentuk tindak pelanggaran yang dibuat oleh anggota Polri terlebih soal dugaan pungli tersebut. Sebab akan mempermalukan institusi Kepolisian Daerah Polda Bangka Belitung.

Sementara itu, Nadia mengaku saat ini merasa bersyukur atas kejelasan penanganan kasus tersebut.  Dia berharap agar kasus tersebut cepat ditangani dan 2 oknum tersebut ditindak sesuai hukum yang berlaku. 

“Alhamdulillah sekarang sudah ada titik jelas nya. Dalam hal ini saya sangat mengapresiasi atas kinerja Propam  dalam melakukan penyelidikan, meskipun agak sedikit lambat, saya hanya berharap semoga hukum itu ditegakkan setegak-tegaknya tanpa pandang bulu dan tanpa terkecuali,” harapnya.(eza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: