Jelang Porprov 2023, KONI Babar Mulai Mendata Atlet

Jelang Porprov 2023, KONI Babar Mulai Mendata Atlet

MUNTOK - Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tahun 2023 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Barat (Babar) mulai mendata para atlet.

Pendata calon atlet dilakukan kepada 20 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan ikut berkompetisi pada Porprov.

"Jadi kami di KONI Bangka barat saat ini sedang melakukan pematangan atlet-atlet yang mana seharusnya mewakili Bangka Barat dan melakukan pendataan yang riil," ujar Ketua KONI Bangka barat, Amin, Selasa (5/7).

Setelah melakukan pendataan, Amin mengatakan pihaknya akan melakukan tes parameter, bagi atlet-atlet yang telah diusulkan dari setiap cabornya. 

Amin menyebutkan tujaan melakukan tes parameter, guna memastikan atlet tersebut benar-benar siap untuk bertarung.

"Mereka harus melalui terlebih dahulu test parameter, dari hasil test parameter kita lihat atlet tersebut ada tidak peningkatan 3 bulan kita cek apakah parameter mereka sudah naik, itu yang harus kita ketahui. Kemudian apabila tidak meningkat tapi malah menurun, ya siap-siap di cari penganti," jelasnya.

Sedangkan untuk Training Center (TC), direncanakan mulai berjalan pada bulan Agustus mendatang, sebab saat ini Koni Bangka Barat masih tahapan proses pendataan.

"Saat ini batu pendataan untuk ikut tes parameter. Kita di koni mau memastikan benar-benar siapa calon atlet yang akan kita Bina nanti. TC belum ada, kalau secara detail, insyaallah kita baru mulai berjalan agustus nanti," terangnya.

Sementara itu, saat ini masih ada enam cabang olahraga yang belum mengumpulkan daftar calon atlet dan masih menunggu dari bimpres (bimbingan prestasi). (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: