Persiapan Porprov 2023, Koni Bateng Gelar Rakor Siapkan 350 Kontingen

Persiapan Porprov 2023, Koni Bateng Gelar Rakor Siapkan 350 Kontingen

--

BABELPOS.ID, KOBA - Komite Nasional Bangka Tengah (KONI Bateng) menggelar rapat Koordinasi Pemantauan Persiapan Porprov Bangka Barat 2023 di Ruang Rapat KONI Bangka Tengah, pada Rabu (2/8/2023).

Diketahui, jumlah kontingen yang akan berangkat yakni 350 orang include dengan atlit, pelatih dan official (238 atlit, 50 pelatih dan 25 official) dengan 18 cabor yang akan dipertandingan, terdiri dari cabor panahan, catur, atletik, voli pasir, voli, basket, taekwondo, silat, sepak bola, sepeda, karate, renang, takraw, tinju, gulat, binaraga, tembak, dan biliar. 

Ketua Kontingen Porprov Bangka Barat 2023, Muhammad Husaini sekaligus Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Tengah (Kajari Bateng) mengatakan, dirinya menjadi Ketua Kontingen karena diperintahkan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. 

"Ini adalah amanah Bupati Bateng untuk jadi Ketua Kontingen dan akan saya jalankan," ucapnya.

Dikatakan Husaini, akan ada bonus juga untuk semua atlit yang meraih medali di Ajang Multi Event Porprov 2023 di Bangka Barat nanti. 

"Pak Bupati sudah siapkan bonus, tinggal kita fokus bertanding, fokus berlatih dan fokus mengambil emas di Porprov," tuturnya. 

Ia menegaskan, kesiapan pelaksanaan dari keberangkatan, makan, tempat tinggal, dan bus mobilitas sudah disiapkan oleh Pemerintah. Tinggal Kontingen menargetkan Juara Umum. 

"Target perlu, tapi nanti Tuhan yang menentukan. Semangat dan ingat, jangan memaksakan diri dan jaga kesehatan dengan baik," tuturnya. 

Ia berharap, semua cabor bisa menjaga semangat dan juga fokus pada terget yang sudah disampaikan oleh cabor masing-masing. 

Sementara itu, Ketua KONI Bangka Tengah Yasir mengatakan, jika ada 10 cabor yang akan berangkat dan bermain di tanggal 17 Agustus nantinya dan 8 cabor lainnya bisa berangkat belakangan. 

"Kalau pembukaan tanggal 22 Agustus, namun dari tanggal 17 Agustus ada 10 cabor yang akan bermain terlebih dahulu, karena ada jadwal parpol dan popnas juga. Untuk cabor lain bisa berangkat belakangan. Jadi jadwalnya dari 17-31 Agustus 2023 untuk porprov. Namun nanti tanggal 22 adalah pembukaan porprovnya," ujarnya.

Yasir menuturkan, Bangka Tengah disiapkan tempat menginap di SMP 4 dan SD 10 Muntok yang memang terkendala banyak venue atau tempat bertanding lumayan jauh. 

"Venuenya jauh-jauh sebenarnya. Ada beberapa cabor yang tidak menginap di tempat yang disediakan, karena di luar kota Muntok seperti renang, tenis dan basket. Intinya kita ingin atlit kita nyaman," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: