Kelola Rumah BUMN Belitung, PT Timah Diharapkan Bisa Terus Tingkatkan Kreativitas Usaha UMKM

Kelola Rumah BUMN Belitung, PT Timah Diharapkan Bisa Terus Tingkatkan Kreativitas Usaha UMKM

Rumah BUMN Belitung yang terletak Jl Kemuning kelurahan Parit, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung bisa menjadi pilihan alternatif wisatawan untuk membeli buah tangan khas Belitung.--

Baru-baru ini, PT Timah juga ikut mendukung kegiatan pelatihan 'Empowering Local Brand, Meningkatkan Daya Saing UMKM Berbasis Sustainability dan Go Global' yang dilaksanakan berkolaborasi dengan berbagai BUMN lainnya.

BACA JUGA:Honda Babel Cabang Patria Anugrah Sentosa, Berikan Inovasi Layanan Service Visit Setiap Hari

Direktur Eksekutif Forum Tanggung Jawab Sosial danLingkungan (TJSL) Kementerian BUMN, I Gede Arimbawa Yasa mengapresiasi komitmen PT Timah yang telah mengelola Rumah BUMN Belitung.

Hal ini disampaikannya, saat membuka workshop Empowering Local Brand, Meningkatkan Daya Saing UMKM Berbasis Sustainability dan Go Global beberapa waktu.

BACA JUGA:Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2024, TNI Siapkan 900 Personil

"PT Timah menjadi pengelola Rumah BUMN Belitung dan ini jadi langkah positif perusahaan untuk menunjukkan kepeduliannya bagi masyarakat sekitar dalam bentuk pelatihan untuk menigkatkan kreativitas usaha," katanya, Selasa (15/10/2024). 

Menurutnya, hal ini merupakan upaya perusahaan untuk mendorong untuk menumbuhkan UMKM baru dan bisa meningkatkan kreativitas para UMKM.

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs China Malam Ini

"Kami dari forum BUMN berharap keberlangsung program Rumah BUMN Belitung yang dikelola PT Timah untuk tetap konsisten komitmen mendorong UKM tumbuh baru," pesannya.

BACA JUGA:Banyak Main di Liga Eropa, Pemain Indonesia Lebih Wah Dibanding China

"Kehadiran PT Timah dalam mendorong kreativitas UMKM diharapkan dapat mendukung pertumbuhan UMKM dan menjadi industri yang ujung-ujungan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: