Banyak Main di Liga Eropa, Pemain Indonesia Lebih Wah Dibanding China

Banyak Main di Liga Eropa, Pemain Indonesia Lebih Wah Dibanding China

Pemain Timnas China --Foto: ist

BABELPOS.ID - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanannya di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C kontra China di Stadion Qindao Youth Football, pada Selasa (15/10) malam ini. 

Laga tersebut merupakan duel penting bagi kedua negara yang sama-sama butuh kemenangan. China didominasi pemain liga lokalnya, sedangkan Indonesia kini lebih kuat dan mewah dengan sederet pemain naturalisasi yang bermain dalam beberapa liga di Eropa.

Meski menjadi salah satu dari enam tim yang belum terkalahkan, Indonesia masih nihil kemenangan dari tiga hasil imbang yang didapat pada tiga laga sebelumnya.

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs China Malam Ini

BACA JUGA:Ini 3 Keputusan Kontroversial Wasit Ahmed Al-Kaf yang Merugikan Indonesia

Sementara itu, China justru mengincar kemenangan perdananya usai hattrick kekalahan pada laga sebelumnya. Anak asuh Branko Ivankovic masih mengoleksi 0 poin dan berada di dasar klasemen Grup C.

Total 23 pemain dipanggil untuk membela skuad China dalam partai melawan Indonesia yang dihelat di Qingdao ini dan semuanya berasal dari liga lokal China, yaitu Chinese Super League (CSL).

Ada tiga pemain Timnas China yang sebelumnya pernah memperkuat tim Eropa, yakni Tyias Browning (Jiang Guangtai) yang pernah membela beberapa klub liga Inggris seperti Everton, Wigan, hingga Sunderland.

Kemudian Wu Lei, winger berbahaya timnas China ini pernah memperkuat tim La Liga, yaitu Espanyol pada musim 2018/19 hingga 2022/23. Terakhir adalah striker naturalisasi asal Brazil, Alan yang juga pernah memperkuat RB Salzburg dari 2010 sampai 2015.

BACA JUGA:Kemenangan Digagalkan Wasit, Indonesia Belum Terkalahkan

BACA JUGA:Soal Wasit Lawan Irak, Ini Permintaan STY Kepada AFC

Sementara itu, skuad Indonesia diperkuat 27 pemain yang didominasi pemain naturalisasi, dan 11 di antaranya bermain untuk klub Eropa.

Berikut ini daftar pemain kedua negara.

- Daftar pemain Timnas China

Kiper

1. Yan Junling (Shanghai Port)

2. Wang Dalei (Shandong Taishan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara