Yuri: Pengembangan Pelabuhan Mendorong Pembangunan Ekonomi

Yuri: Pengembangan Pelabuhan Mendorong Pembangunan Ekonomi

Yuri Kemal--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pasangan Calon (Paslon) Wakil Gubernur Babel Yuri Kemal mengunjungi Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam rangkaian kegiatan kampanye di jalan Teladan AMD Toboali.

Pada kampanye tersebut Yuri melakukan orasi sekaligus meminta dukungan masyarakat agar apa yang menjadi keluh kesah masyarakat bisa diperjuangkannya ketika ia bersama Paslon Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Babel.

Terkait pengembangan pelabuhan Sadai, Yuri menyebut pelabuhan di Selatan Pulau Bangka ini sangat seksi dan menjadi satu - satunya pelabuhan di Kabupaten Basel yang layak dikembangkan. Begitu juga pelabuhan lainnya di Babel. 

BACA JUGA:Prihatin Maraknya Informasi Hoaks Serang Erzaldi di Medsos

BACA JUGA:Erzaldi - Yuri Siapkan Jalan Produk UMKM Babel ke Pasar Internasional

Khusus pelabuhan di Belitung Timur yang tak kunjung jadi, menurutnya perlu penguatan koordinasi dan pengambangan langsung agar pihaknya bisa tahu sejauh apa pentingnya akses kelautan ini, khususnya pelabuhan.

"Menyingkapi hal tersebut, wewenang provinsi sangat terbatas sekali, sehingga perlu dilakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan pelabuhan agar pelabuhan ini bisa berkembang dengan baik," ucapnya. 

"Belitung timur ini juga bisa dikembangkan pelabuhan ini, mengingat selama ini hanya Tanjung Pandan saja yang terus menjadi pengembangan," imbuhnya.

BACA JUGA:Penonaktifan BPJS di Babel, Erzaldi Katakan Ini

BACA JUGA:Pilgub Babel, Erzaldi-Yuri Nomor 1, Hidayat-Hellyana Nomor 2

Oleh sebab itu, pengembangan ini juga sesuai dengan visi - misi pihaknya bersama Erzaldi Rosman Djohan, pembangunan yang berkelanjutan salah satunya adalah bagaimana potensi yang dimiliki oleh Provinsi Babel menjadi sektor perbaikan dan peningkatan ekonomi.

"Doa kan saja, serta dukungannya agar apa yang menjadi visi - misi kami ini bisa terlaksana dan menjadikan Babel lebih baik lagi yakni pembangunan berkelanjutan," pungkasnya.

BACA JUGA:Babel Beramal, Erzaldi-Yuri Ajak Berdemokrasi dengan Beradab

BACA JUGA:Erzaldi-Yuri Ingin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: