Skansa Job Fair 2024, Ada Lowongan Kerja dan Bazar di SMK 1 Sungailiat

Skansa Job Fair 2024, Ada Lowongan Kerja dan Bazar di SMK 1 Sungailiat

Pembukaan Skansa Job Fair 2024.--Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sungailiat, Kabupaten Bangka menggelar Skansa Job Fair 2024, yang berlangsung 3 hari, 23 - 26 September 2024 mendatang.

Beragam kegiatan digelar diantaranya, Job Fair (Bursa Kerja), Workshop Kebekerjaan, Pentas Seni, Education Faira dan UMKM Corner (Bazar UMKM).

Kepala SMKN 1 Sungailiat Nina Erlina M.Pd mengatakan, dalam Skansa Job Fair ini pihaknya membagi siswa kelas 10 untuk fokus menampilkan kearifan lokal dalam penampilan seni budaya.

"Anak kelas 11 dan 12 mengambil tema pekerjaan, karena mereka kan mau tamat dan magang sekolah," ujar Nina Erlina kepada wartawan,  Senin (23/9/2024).

BACA JUGA:Pesan Pj Gubernur Safrizal di Wisuda Universitas Muhammadiyah: Jadilah Job Creator Bukan Job Seeker

BACA JUGA:Buruan.... Ada 17 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair Pangkalpinang 2023

Dikatakan Nina Erlina, pihaknya melatih anak untuk mengembangkan bakat yang dimiliki melalui kegiatan Skansa Job Fair 2024.

"Jadi kami sering mengajak anak untuk diskusi, mau seperti apa anak anak, jadi anak bisa mempertanggungjawabkan sesuai dengan bakat masing - masing," kata Nina.

Diketahui, anak didik SMK 1 Sungailiat sering mendapatkan prestasi tingkat nasional, diantaranya dalam kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang berhasil mendapatkan prestasi 10 besar.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Bangka Heru Kaylani, memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah memberikan ruang bagi anak mengekspresikan diri.

"Yang jelas kami bangga dengan SMK 1, karena hasil belajar SMK 1 itu, baik dari ilmu pengetahuannya, keterampilannya bisa kami banggakan," ucap Heru.

BACA JUGA:Ratusan Pencari Kerja Padati Job Fair Disnaker Babel

BACA JUGA:Buruan... Job Fair Disnaker Babel Siapkan 600 Lebih Lowongan Kerja

Menurutnya jika event seperti ini dilaksanakan rutin, maka akan muncul anak berbakat dari SMK Negeri 1 Sungailiat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: