Buruan... Job Fair Disnaker Babel Siapkan 600 Lebih Lowongan Kerja

Buruan... Job Fair Disnaker Babel Siapkan 600 Lebih Lowongan Kerja

Job Fair HUT Babel Ke 23--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sebanyak 30 perusahaan memastikan akan terlibat di Job Fair 2023 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bangka Belitung (Babel) pada 30 November 2023.

Kepala Disnaker Babel Elius Gani mengungkapkan, Job Fair satu hari itu akan dilaksanakan di halaman Balai Latihan Kerja (BLK) Pangkalpinang Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

"Kita harapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan kesempatan untuk seluruh para pencari kerja," ujarnya ketika ditemui pada Senin (20/11).

BACA JUGA:Ayo Buruan, Ada Lowongan Kerja di BTN

BACA JUGA:Lowongan Kerja. Ada Peluang Bagi Lulusan Baru di BCA

Ia juga menerangkan, bahwa Job Fair yang direncanakan akan dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Babel Safrizal ini merupakan salah satu rangkaian memeriahkan HUT ke-23 Babel.

Diseburkan Elius, sebanyak 30 perusahaan swasta dari segala sektor memastikan diri terlibat di Job Fair dengan 600 lebih lowongan kerja (Loker) tersedia.

"Jumlah loker saat ini sudah 605, dan akan terus bertambah," jelasnya didampingi Kabid Pelatihan Penempatan Kerja dan Transmigrasi (PPKT) Disnaker Babel, Wira Purnama.

BACA JUGA:Pencari Kerja Merapat! Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Ini

BACA JUGA:Ada Lowongan Kerja di Pelni, Cek Sini!

Job Fair juga, lanjut dia, merupakan upaya Pemprov Babel dalam mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja, sehingga nantinya juga diharapkan dari kegiatan itu dapat mengurangi angka pengangguran.

"Banyak lowongan nanti yang disediakan, mulai dari nakes, sales koordinator, IT support, dan lain-lainnya. Nanti masyarakat dapat menyesuaikan diri dengan keahlian dan juga posisi yang dibutuhkan," kata Elius.(*)

BACA JUGA:Buruan.... PLN Buka Lowongan Kerja

BACA JUGA:Lowongan Kerja di BCA untuk Lulusan S1 dan S2. Ini Posisi dan Persyaratannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: