Ratusan Pencari Kerja Padati Job Fair Disnaker Babel

Ratusan Pencari Kerja Padati Job Fair Disnaker Babel

Pembukaan Job Fair Disnaker Babel.--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ratusan pencari kerja memadati Job Fair 2023 yang diinisiasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bangka Belitung (Babel), Kamis (30/11).

Job Fair ini melibatkan 44 perusahaan swasta dengan menyiapkan 667 lowongan pekerjaan, dibuka langsung oleh Asisten III Setda Babel Yunan Helmi didampingi Kepala Disnaker Babel Elius Gani.

Asisten III Yunan Helmi mewakili Pj Gubernur Babel, mengapresiasi atas pelaksanaan Job Fair. Terlebih lagi, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dalam menjembatani para pencari kerja dan penyedia loker.

"Tentu kita sangat bahagia, bangga dengan kawan-kawan, artinya kita sudah memberikan semangat kepada adik-adik kita yang siap untuk mencari kerja," kata Yunan, usai meninjau stand-stand perusahaan.

BACA JUGA:Buruan... Job Fair Disnaker Babel Siapkan 600 Lebih Lowongan Kerja

BACA JUGA:Job Fair di Ajang ICD MGBK 2023, Optimis Serap 25 Persen Lulusan SMK ke DUDI

Dirinya juga berharap, melalui kegiatan ini dapat mengurangi angka pengangguran di Babel. Sehingga nantinya dapat menjadi penentu dalam meningkatnya perekonomian yang ada di Babel.

"Saya rasa Job Fair ini suatu langkah yang positif, dan ini harus sering dilakukan, dimana kita harap nantinya dapat meningkatkan perekonomian yang ada di Babel," tuturnya.

Kepala Disnaker Babel Elius Gani menerangkan, bahwa ke depan pihaknya juga bakal mengeluarkan terobosan-terobosan lain guna mengurangi angka pengangguran yang ada saat ini.

BACA JUGA:Nyari Gawe, Dapat Job Ngantar Sabu dan Sampai ke Meja Hakim

BACA JUGA:Wamenaker Buka Job Fair Pangkalpinang, Tersedia 390 Lowongan Kerja

Bahkan saat ini juga, lanjut Elius, telah ada beberapa program yang berjalan untuk memberikan ilmu agar para masyarakat dapat bersaing di dunia kerja, seperti pelatihan hingga peningkatan kompetensi.

"Untuk memberikan kesempatan kerja ini tidak hanya di Job Fair, jadi program kita di dinas ditujukan untuk memberikan pelatihan dan peningkatan kompetensi para pencari kerja. Seperti yang kawan-kawan lihat hari ini, ini kurang lebih sudah kita buka 10 kelas pelatihan, seperti kelas digilat forenthing, menjahit, perbaikan AC (teknisi) dan banyak lainnya," jelas Elius.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: